.

Jalan Santai Dies Natalis ke-32 : Kupon Gratis, Bertabur Hadiah

BERBAGAI agenda dalam rangka memeriahkan dies natalis ke 32 Universitas Bengkulu telah berlangsung sukses. Sebagai salah satu puncak acara, Minggu pagi (27/4), Unib menggelar jalan santai yang diikuti ribuan warga kampus dan masyarakat Kota Bengkulu lainnya. Kegiatan itu berlangsung meriah dan banjir hadiah.

Bendera star jalan santai Unib dikibarkan langsung oleh Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc di halaman Gedung Serba Guna (GSG) pukul 06.00 WIB. Setelah bendera star dikibarkan, para peserta jalan santai langsung menyusuri rute yang telah ditentukan. Rute kali ini yaitu jalan lingkungan kampus (GSG-BATIK-GB 2-Belakang Rektorat, Gedung J, Gedung Fakultas Hukum dan keluar di pintu gerbang Unib depan).

Setelah itu, peserta jalan santai menyusuri jalan di kelurahan Beringin Raya dan Kandang Limun, yaitu Terminal Sungai Hitam – Jalan Pantai Sungai Hitam – Pom Bensin Rawa Makmur – Unib Belakang dan finis di GSG.

Selain para dosen, karyawan, mahasiswa, masyarakat sekitar kampus dan keluarga besar Universitas Bengkulu lainnya, kegiatan tersebut juga diikuti para unsur Muspida Provinsi Bengkulu, dan Muspida Kota Bengkulu. Bahkan Bupati Musi Rawas – Sumatera Selatan, Dr. Ridwan Mukti dan rombongan, juga ikut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh panitia Dies Natalis Unib itu.

Antusiasme masyarakat mengikuti acara jalan santai Unib itu sangat tinggi, sebab kupon dibagikan secara gratis kepada peserta, dengan hadiah doorprize yang banyak dan sangat menggiurkan.

“Kita mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), bahwa kegiatan berhadiah seperti jalan santai dengan berbagai macam doorprize tidak boleh dipungut biaya. Oleh sebab itu, kupon untuk hadiah jalan santai  ini kita bagikan secara gratis,” ujar Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi.

Rektor mengatakan, melalui kegiatan ini dapat dilihat dan dibuktikan, meskipun kupon dibagikan secara gratis, ternyata hadiahnya sangat banyak. “Ini semua berkat bantuan dan partisipasi dari para mitra kerja Unib dan sponsor, serta unit-unit kerja selingkung Unib. Meskipun kupon gratis, tapi tetap banjir hadiah,” ujarnya.

Senada diungkapkan Panitia Dies Natalis ke 32 Unib, Prof. Lizar Alfansi. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu menjelaskan, dilihat dari jumlah hadiah doorprize yang disediakan, kegiatan jalan santai kali ini merupakan hadiah terbanyak.

Hadiah utama berupa 4 unit sepeda motor yang dipersembahkan oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, dan Bupati Musi Rawas Dr. H. Ridwan Mukti.

Kemudian ratusan hadiah lainnya seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, berbagai prabot rumah tangga, payung dan lain-lainnya, yang dipersembahkan berbagai mitra kerja Unib dari perbankkan dan lain sebagainya.

Proses pengundian kupon, berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, setiap peserta hanya diperbolehkan mendapat satu hadiah saja. “Meskipun ada peserta yang memiliki banyak kupon dan banyak mendapat hadiah, tapi dia tidak boleh mengambil seluruhnya, tapi harus memilih satu saja. Peraturannya seperti itu, ini untuk kebersamaan dan keadilan,” ujar panitia Dies Natalis.

Acara puncak dies natalis Unib selalu diwarnai kegiatan jalan santai. Kenapa, karena kegiatan semacam ini dinilai sangat banyak manfaatnya. Selain untuk berolahraga dan hiburan, acara ini juga menjadi ajang silahturahmi yang sangat bagus serta meningkatkan rasa kebersamaan. [hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates