.

Mahasiswa Unib Juara 3 Rancang Bangun pada OSN Pertamina

MAHASISWA Unib kembali mengukir prestasi melalui Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina tahun 2013, yaitu juara 3 pada kategori Proyek Sains Rancang Bangun. Posisi ketiga ini diraih oleh tim mahasiswa Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro yang beranggotakan Rudi Setiawan, Hari Harbeno dan Wisnu Sri Nugroho.

Tim yang dibawah bimbingan dosen Teknik Elektro, Reza Satria Rinaldi, ST, M.Eng, mengajukan judul “Rancang Bangun Sea Water Battery (SWB) dalam Aplikatif Smart Lamp Berbasis Ramah Lingkungan Sebagai Alternatif Penerangan di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara” memenangkan juara 3 setelah berlaga di ajang nasional di digelar di Universitas Indonesia (UI) 8-13 Desember 2013. Tim ini masuk 5 besar setelah sebelumnya lolos dari seleksi sebanyak 253 tim.

Karya mahasiswa Fakultas Teknik ini merupakan karya penting untuk dapat mengatasi krisis energi listrik, terutama di Pulau Enggano. Prinsipnya, alat ini merupakan baterei dengan energi menggunakan air laut.[dari beberapa sumber] 

sumber foto: https://www.facebook.com/groups/forkomsenib/

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates