.

Sukses, Pemilihan Tahap I Tentukan 3 Calon Rektor

PANITIA Pemilihan Rektor Universitas Bengkulu, Senin siang (1/7) pukul 14.00 WIB, sukses melaksanakan pemilihan tahap satu untuk menentukan 3 dari 5 calon rektor periode 2013 – 2017. Rapat senat dilakukan tertutup di ruang rapat tiga gedung rektorat Unib, berlangsung tertib dan lancar tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jumlah anggota senat yang memiliki hak suara sebanyak 34 orang, namun pada pemilihan kemarin kelima calon hanya memperebutkan 30 suara. Ini dikarenakan 3 dari lima calon merupakan anggota senat yang dicabut hak suaranya karena ikut mencalon, yaitu Dr. Ridwan Nurazi, Prof. Sigit Nugroho dan Dr. Herlambang. Dan satu suara lagi hilang karena anggota senat atas nama Fitrawati Ilyas tidak hadir.

Pemilihan dilakukan di bilik suara dengan cara mencoblos nama calon pada kertas suara. Setelah dilakukan penghitungan, hasilnya Dr. Ridwan Nurazi memperoleh 12 suara, disusul Prof. Sudarwan Danim 7 suara, Dr. Herlambang 5 suara, Prof. Yuwana 4 suara dan Prof. Sigit Nugroho hanya mengantongi 2 suara.

Tahap berikutnya, panitia Pilrek akan melaksanakan pemilihan tahap penentuan yang akan dihelat paling lambat tanggal 1 Agustus 2013. Pada tahap penentuan itu nanti, selain memperebutkan suara para anggota senat, ketiga besar calon juga harus mendapatkan suara Menteri Pendidikan dengan komposisi 35 % jika ingin menjadi Rektor Unib 2013 – 2017.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates