.

Mahasiswa Faperta Bentuk FORSMAWA

DPM Faperta membentuk forum silahturahmi bagi organisasi kemahasiswaan (ormawa) tingkat Fakultas. Forum silaturahmi ini diberi nama Forum Silaturahmi Organisasi Mahasiswa (FORSMAWA) Fakultas Pertanian.  Pembentukan FORSMAWA Faperta bersamaan dengan pelantikan bersama ormawa-ormawa Faperta.

 

Pembukaan acara FORSMAWA dan pelantikan dilakukan oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Faperta, Ir. Muktasar, M.Si atas nama Dekan Faperta pada Rabu (12/06) di gedung Pusat Kegiatan Kemahasiswaan (PKM) UNIB.

 

Pelantikan yang dilaksanakan adalah pelantikan Presidium Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FAPERTA KBM UNIB untuk masa jabatan 3 bulan mendatang (Juni – Agustus) dengan Muhammad Yusuf (Peternakan) yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris umum BEM FAPERTA menjabat sebagai Presidium Gubernur, dan Fitri Astuti (Agroekoteknologi) yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara BEM Faperta menjabat sebagaai presidium wakil Gubernur. Serta melantik Bupati Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASETA FP) saudara Yance Askomandala, Bupati Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HIMITEKA FP) Antoni Herawan, dan Bupati Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIN FP) saudara Fauzi Umam Sunandar.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ir. Dede Hartono, M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Kelautan, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Faperta Aben Candra, Gubernur BEM Faperta domisioner Misnadi, Serta Undangan dari UKM Selingkung Fakultas Pertanian, dan Himpunan Mahasiswa Selingkung Fakultas pertanian.

 

Ir. Mukhtasar yang juga selaku Alumni Fakultas pertanian Unib, selain sebagai PD III dan penasihat Ormawa, juga sebagai kakak tingkat di faperta unib menjelaskan bahwa, “perkembangan kegiatan ormawa di fakultas pertanian yang sudah maju ini harus efektif dan mengedepan kerjasama antar ormawa, sehingga fakultas pertanian akan lebih baik lagi”


Dalam Sambutannya Ketua DPM Fakultas Pertanian Unib Aben Candra mengatakan “Kegiatan Forsmawa Faperta ini akan dilaksanakan Rutin setiap 2 bulan satu kali, sehingga akan terbentuk kerjasama, cinta, dan harmoni antar ormawa yang berada di Fakultas Pertanian”

Kegiatan ini ditutup dengan Diskusi dan Sharing antar Ormawa membahas beberapa kendala ormawa dan juga perkembangan yang terjadi di tingkat fakultas pertanian dan tingkat universitas Bengkulu dengan dihadiri oleh Wakil Presiden mahasiswa BEM KBM UNIB Saudara Yusuf Kurniawans,  kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPM FAPERTA KBM UNIB dan Presidium Gubernur BEM FAPERTA KBM UNIB. [Ibnu/hms]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates