.

Rektor Sambut Dosen Pulang Pendidikan

SELAIN melantik 985 wisudawan, Rapat Paripurna Terbuka Senat Universitas Bengkulu dalam rangka Wisuda Periode ke-68 Universitas Bengkulu, di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (18/12), juga menyambut puluhan staf dosen yang baru pulang dari studi S-2 dan S-3. Penyambutan simbolis dilakukan Rektor Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D disaksikan para anggota senat, Gubernur dan unsur Muspida, para wisudawan dan ratusan undangan.

Dalam pidatonya, Rektor mengucapkan selamat kepada para staf dosen Unib yang baru pulang studi S-2 dan S-3. “Selamat bekerja kembali di kampus Universitas Bengkulu. Ilmu yang telah Saudara peroleh terbuka lebar untuk diterapkan bagi kemajuan dan peningkatan prestasi dan prestise Universitas Bengkulu di masa depan,” ujar Prof. Zainal Muktamar.

Kepada para staf dosen yang baru pulang dari studi, Rektor mengimbau agar dapat bekerja dengan efisien, serius, mandiri dalam kemitraan, tulus ikhlas, dan berorientasi untuk yang terbaik sehingga mampu bersaing pada tingkat nasional maupun internasional.

“Berbagai program kompetitif banyak ditawarkan seperti block grant, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penulisan buku ajar, dan sebagainya. Ini perlu direbut dan dimenangkan oleh kreativitas dan daya saing Saudara. Dari kontribusi Saudara inilah Universitas Bengkulu dapat berprestasi meraih kejayaan,” tukas Rektor.

Data dihimpun Tim Humas Unib, staf dosen Unib yang baru pulang dari studi S-2 dan S-3 baik di dalam maupun luar negeri, yaitu ; Dr. Ir. Atra Romeida, M.Si, jenjang S-3, spesialisasi Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman dari Institut Oertanian Bogor. Kemudian, Dr. Ir. Tunjung Pamekas, M.Sc, jejang S3, spesialisasi Fitopatologi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dr. Ifran Gustian, M.Si, jenjang S3, spesialisasi Kimia Fisika dari Universitas Padjadjaran, Bandung.

Berikutnya, Dr. Didi Yulistio, M.Pd, jenjang S3, spesialisasi Pengajaran Bahasa dari Universitas Negeri Jakarta. Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum, jenjang S3, spesialisasi Hukum Tata Negara dari Universitas Brawijaya, Malang. Dr. Nur Sulistiyo Budi Ambarini, SH, M.Hum, jenjang S3, spesialisasi Ulmu Hukum Perdata Ekonomi dari Universitas Diponegoro, Semarang. Dr. Emelia Kontesa, SH, M.Hum, jenjang S3, spesialisasi Hukum Perdata Ekonomi dari Universitas Brawijaya, Malang.

Selanjutnya, Dr. Ir. Damres Uker, M.Sc, jenjang S3, spesialisasi Pembangunan Pertanian dari Universitas Andalas, Padang. Yansen, S.Hut, M.Sc, Ph.D, jenjang S3, spesialisasi Ilmu Tumbuhan Tropis dari James Cook University, Australia. Ade Sri Wahyuni, ST, M.Eng, Ph.D, jenjang S3, spesialisasi Structural Engineering dari Curtin University, Australia. I Nyoman Candra, S.Si, jenjang S2, spesialisasi Kimia Lingkungan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kemudian, Mei Hardiah, S.S, MA, jenjang S2, spesialisasi Linguistik dari Universitas Gadjah Mada. Adityo Pratikno Ramadhan, SIP, M.Sc, jenjang S2, spesialisasi Ilmu Sosial dan Politik dari University Antwerp, Belgia. Ratu Eva Febriani, SE, M.Sc, jenjang S2, spesialisasi Ilmu Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Ahmad Fauzan S, ST, MT, jenjang S2, spesialisasi Konstruksi dan Perancangan Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung. Indra Agustian, ST, M.Eng, jenjang S2, spesialisasi Human Computer Interface, HCI dan Image Processing dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Afriyastuti Herawati, ST, MT, jenjang S2, spesialisasi Sistem Tenaga Listrik dari Institut Teknologi Bandung. Dedi Satriawan, S.Si, jenjang S2, spesialisasi Fisiologi Tumbuhan dari Institut Pertanian Bogor. Dwi Anggraini, S.Sn, jenjang S2, spesialisasi Pendidikan Seni dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Pebrian Tarmizi, S.Pd, M.Pd, jenjang S2, spesialisasi Pendidikan Seni dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Dan Gita Mutiara Hati, S.Pd, M.Pd, jenjang S2, spesialisasi Pengajaran Bahasa Inggris dari Universitas Negeri Malang. Eka Novita, S.Pd, MA, jenjang S2, spesialisasi Linguistik dari Ohio University, USA. Henny Johan, S.Si, M.Pd, jenjang S2, spesialisasi Pendidikan Fisika dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Ir. I Gusti Made P. Westra, M.Sc, jenjang S2, spesialisasi Geografi Pembangunan Wilayah dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Selamat !!! [hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates