.

UKM Pramuka Adakan DIKSAR

UKM Pramuka Universitas Bengkulu Gugus Depan 02001-02002 Tuanku Bintang Ruano dan Putri Gading Cempaka menggelar kegiatan Pendidikan Dasar Kepramukaan ( Diksarpram ) bagi calon anggota baru tahun 2012 dengan tema “ Bersama Mewujudkan Harapan Baru ”. Kegiatan Diksarpram ini di awali dengan Pradiksarpram pada tanggal 10 November 2012  di gedung PKM. Kegiatan ini diikuti 54 peserta dari 80 pendaftar dan dibuka secara resmi oleh Ibu Kabag. Kemahasiswaan. Kegiatan Pradiksarpram berupa Materi Pramuka Perguruan Tinggi, materi Pencarian dan pertolongan korban ( SAR ) oleh Tim SAR Kwartir Daerah Bengkulu, Survival dan materi pencegahan dan penanggulangan Narkoba oleh BNN Provinsi Bengkulu. Pemangku Adat Racana, Vetrano menjelaskan Pada kegiatan ini sengaja dimasukkan materi dari BNN untuk membentuk anggota UKM Pramuka yang bebas dari bahaya Narkoba dan lebih jauh lagi agar anggota  Pramuka menjadi motor dalam pencegahan penggunaan dan bahkan peredaran Narkoba.

Selanjutnya aplikasi  Materi pada Pradiksarpram dipelajari lebih dalam lagi pada kegiatan Diksarpram pada tanggal 16, 17 dan 18 November 2012. Pada kegiatan ini diikuti 38 peserta dari berbagai Fakultas yang didominasi dari FKIP dan Pertanian. Pada kegiatan ini peserta ditanamkan kedisiplinan, mental dan ketahanan fisik, kerja sama tim dan banyak lagi muatan materi lainnya. Kegiatan Diksarpram diawali dengan perjalanan malam dari Kampus UNIB menuju kantor Kwarda di Padang Harapan dengan waktu tempuh 5 jam. Kegiatan di lokasi buper Kwarda berupa materi dan aplikasi dari tim BASARNAS Provinsi, materi Lapangan Survival, bina mental dan Outbond.

Ketua UKM Pramuka Universitas Bengkulu, Yusuf Kurniawan menegaskan bahwa Tujuan kegian ini jauh kedepannya yaitu agar anggota UKM Pramuka siap dan mampu dalam penyelenggaraan Latihan Gabungan Pramuka Perguruan  Tinggi Se-Indonesia pada Bulan September tahun 2013 di Universitas Bengkulu.[ wa2ns ]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates