.

BNI Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unib

PIMPINAN Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bengkulu, Agus Haedar Usman, S.I.P, MM dan Plt. Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unib Dr. Ir. H. Fahrurrozi, M.Sc, disaksikan Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, Senin siang (26/11) di ruang rapat tiga rektorat Unib, menandatangani berita acara penyerahan beasiswa BNI untuk puluhan mahasiswa Unib.

Pemberian beasiswa itu merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan BNI tahun 2012. “Ini merupakan bagian tak terpisahkan dari empat bidang program CSR BNI. Ke empat bidang itu yaitu, pendidikan, sarana dan prasarana, lingkungan hidup dan kesehatan,” ujar Agus Haedar ketika menyampaikan sambutan.

Untuk CSR BNI bidang pendidikan kata Agus, selain beasiswa kepada mahasiswa Unib, juga ada pemberian beasiswa kepada para pelajar SD dan SMP sederajat yang tersebar di beberapa sekolah baik di Kota Bengkulu maupun di kabupaten-kabupaten se Provinsi Bengkulu.

Dana CSR ini merupakan hasil pembagian (5%) dari laba yang diperoleh BNI selama setahun. “Oleh sebab itu, mohon doa dari kita semua agar BNI semakin besar memperoleh laba. Bila laba BNI meningkat, maka dana CSR juga besar. Dan untuk beasiswa Unib, kita sedang menyusun rencana agar CSR bukan hanya beasiswa untuk dana kuliah tapi juga untuk biaya hidup. Mudah-mudahan rencana itu berjalan lancar dan bisa direalisasikan tahun depan,” ujar Agus.

Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D menyambut baik program CSR BNI yang telah memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa Unib. Ke depan Rektor berharap jumlah beasiswa dapat meningkat, sebab masih banyak mahasiswa Unib yang berasal dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan dana.

Kepada para mahasiswa penerima beasiswa, Rektor berpesan agar dana tersebut digunakan untuk keperluan perkuliahan, bukan untuk senang-senang dan hura-hura. “Beasiswa CSR BNI ini harus disyukuri yaitu dengan cara memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk keperluan perkuliahan, bukan untuk senang-senang,” ujar Prof. Zainal.

Kasubbag Beasiswa dan Kesejahteraan Mahasiswa Bagian Kemahasiswaan Unib, Wuryanto, S.Pt kepada Humas mengatakan, jumlah penerima beasiswa BNI tahun ini 30 orang berasal dari berbagai fakultas. Jumlah dana beasiswa BNI totalnya Rp.75 juta, sehingga masing-masing penerima bisa mendapatkan Rp2,5 juta. “Dana beasiswa itu langsung ditransfer ke rekening mahasiswa, sekali transfer saja untuk tahun 2012,” ujarnya. [hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates