.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

SUMPAH Pemuda, pertama, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kedua, Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia. Ketiga, Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Hasil rumusan yang menjadi keputusan Kongres Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 itu, Senin (29/10), dibacakan di halaman Rektorat Unib.

Pembacaan keputusan Kongres Pemuda tersebut dilakukan pada upacara bendera dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012 oleh ratusan staf, karyawan, dosen dan mahasiswa Unib. Upacara itu dipimpin oleh Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D dan berlangsung lancar dan khidmad.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Identitas Kebangsaan Menuju Komunitas ASEAN 2015.

Selain pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka, rangkaian upacara juga diwarnai dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yaitu Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi dan Pemuda.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates