.

Wisuda ke-67, Unib Tambah 991 Alumni

SELASA 17 Juli 2012, Universitas Bengkulu menggelar wisuda periode ke-67. Jumlah wisudawan/wisudawati periode ini sebanyak 991 orang baik program reguler maupun non reguler. Prosesi wisuda dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Terbuka Senat Universitas Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat sekaligus Rektor Universitas Bengkulu Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D.

Dari 991 wisudawan/wisudawati, untuk program reguler sebanyak 796 orang terdiri atas program S-2 sebanyak 235 orang, program S-1 sebanyak 450 orang, dan program Diploma (D3) sebanyak 111 orang. Untuk progam non reguler sebanyak 195 orang.

Ke 991 wisudawan/wisudawati itu merupakan alumni dari tujuah fakultas yang ada di Unib, yaitu Fakultas Ekonomi sebanyak 240 orang, Fakultas Hukum 65 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 103 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 467 orang, Fakultas Pertanian 35 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 49 orang, dan Fakultas Teknik 33 orang.

Rata-rata lama studi lulusan yang diwisuda periode 67 ini adalah 1 tahun 10 bulan untuk program S-2 dan 4 tahun 7 bulan untuk S-1. Rata-rata IPK untuk S-2 sebesar 3,42 dan untuk S-1 sebesar 3,12.

Dengan wisuda ke-67 yang diikuti 991 wisudawan/wisudawati tersebut maka jumlah keseluruhan alumni atau lulusan Universitas Bengkulu mengalami penambahan menjadi 33.704 orang.

Pada wisuda ke-67 yang dihelat di Gedung Serbaguna (GSG) Unib tersebut, wisudawan/wisudawati yang memperoleh predikat “Dengan Pujian” sebanyak 44 orang untuk program S-2, sebanyak 51 orang untuk progam S-1 dan 12 orang untuk program D3.

Lulusan “Dengan Pujian Terbaik” pada program S-2 diraih oleh Eva Ramalia Sari, Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Fakultas Pertanian. Ia berasal dari Universitas Bengkulu, putri dari Machmud Machdun dan Ikma Dewi, dengan IPK 3,95.

Sementara untuk Program S-1, lulusan “Dengan Pujian Terbaik” diraih dua orang yang sama-sama dari Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yaitu Adisti Maria Tampubolon, berasal dari SMA Negeri I Pondok Kelapa, putri Bapak Yaverson Tampubolon dan Ibu Rodika Nainggolan, dengan IPK 3,93. Dan Melia Eka Daryati, berasal dari SMA Negeri I Argamakmur Bengkulu Utara, putri Bapak Suyoto, ST, MM dan Ibu Yusnidar dengan IPK 3,93.

Pada program D2, lulusan “Dengan Pujian Terbaik” diraih dua orang, yaitu Fertha Wijaya, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Ia berasal dari SMA Negeri 4 Kota Bengkulu, putra Bapak Iskandar Achmad dan Ibu Siti Martini, dengan IPK 3,80. Dan terbaik kedua diraih Yani oktarina Sihaloho, Program Studi Perpustakaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ia berasal dari SMA Negeri 3 Kota Bengkulu, putri Bapak Mujali Sihaloho dan Ibu Asma Napitu, dengan IPK 3,80.

Kemudian lulusan termuda Universitas Bengkulu pada wisuda kali ini yaitu Anggra Novriza, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, berasal dari SMA Negeri I Manna Bengkulu Selatan, putri Bapak Junaidi, A.Md dan Ibu Dasmawani, SIP dengan IPK 3,04. Yang bersangkutan lahir di Manna 8 November 1991, saat ini berusia 20 tahun 8 bulan 9 hari.

Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan. Rektor juga berpesan agar wisudawan mampu menjaga dan membina diri menjadi lulusan Universitas Bengkulu yang berkualitas di masyarakat serta selalu menjaga nama baik almamater.

“Berusahalah agar Saudara mampu memanfaatkan life skills yang diperoleh dari Universitas Bengkulu secara lebih kreatif, sehingga Saudara dapat menciptakan kehidupan yang bermakna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Dari kreativitas Saudara prestasi dan prestise Unib dapat terangkat. Dari kreativitas Saudara inilah masa depan bangsa akan ditentukan,” tukas Prof. Zainal. [hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates