.

Pelantikan Pembantu Dekan, Rotasi Kabag dan Kasubbag

REKTOR Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, Senin pagi (2/7) di hall Rektorat Unib, mengambil sumpah jabatan dan melantik Pembantu Dekan (PD) baru Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Pada acara yang sama juga dilakukan pelantikan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian selingkung Unib yang mengalami rotasi jabatan.

Pembantu Dekan yang baru di Fakultas Ekonomi yaitu Dr. Fahrudin JS. Pareke, SE, M.Si sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD 1) menggantikan Sularsih Anggarawati, SE, MA. Kemudian Dra. Bertha Iin Esti Indraswanti, M.Si sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) menggantikan Robinson, SE, M.Si, Ak. Sedangkan Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) Fakultas Ekonomi tetap dijabat oleh Benardin, SE, MT.

Di Fakultas Teknik, Pembantu Dekan yang baru yaitu Muhammad Fauzi, ST, MT sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) menggantikan Khairul Amri, ST, MT yang telah dilantikan sebagai Dekan beberapa waktu lalu. Kemudian Zuliantoni, ST, MT sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) menggantikan Hendri Hestiawan, ST, MT, dan Nurul Iman Supardi, ST, MP sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) menggantikan Muhammad Fauzi, ST, MT.

Sementara itu, untuk rotasi Kabag selingkung Unib, pejabat yang dilantik yaitu Ir. Akhmad Nezar sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Pertanian menggantikan Dra. Niken Rahmi, dan Ir. Guswan, M.Si sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Lembaga Penelitian Unib menggantikan Ir. Akhmad Nezar.

Untuk rotasi Kasubbag, ada 10 orang yang diangkat dan dilantik pada jabatan baru yaitu Ir. Titin Rahmawati sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan Fakultas Ekonomi, Ida Paulina SE sebagai Kasubbag Umum Lembaga Penelitian, Mirzal SE sebagai Kasubbag Kemahasiswaan Fakultas MIPA, Darianto SE sebagai Kasubbag Kemahasiswaan FISIP, dan Drs. Jalaludin sebagai Kasubbag Tenaga Administrasi Bagian Kepegawaian BAUK.

Berikutnya, Sumardi S.Pd sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan FKIP, Safnizar SE dilantik sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan FISIP, Nizwan SP, MSi sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan FISIP, Dra. Teti Rohayati sebagai Kasubbag Pendidikan Fakultas MIPA, serta Andris ST dilantik sebagai Kasubbag Pendidikan FISIP.

Kepada para Pembantu Dekan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik maupun para Kabag dan Kasubbag yang baru dilantik, Rektor berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam rangka mendorong terwujudnya perkembangan dan kemajuan Universitas Bengkulu.

Rektor juga memberikan apresiasi terhadap susunan Pembantu Dekan Fakultas Ekonomi yang baru, sebab baru pertama terjadi di Unib jabatan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) dijabat oleh perempuan. “Ini sesuatu yang bagus dan semoga ke depan pelaksanaan tugas pelayanan bidang kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi akan semakin bagus dan maksimal,” ujar Prof. Zainal.

Kemudian kepada para pejabat Kabag dan Kasubbag yang baru dilantik, Rektor menekankan bahwa rotasi jabatan seperti ini merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan dinamika organisasi. “Pergantian atau perpindahan jabatan seperti ini merupakan hal biasa. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan dinamika organisasi,” tegas Rektor seraya berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya di tempat jabatan baru tersebut.[hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates