.

Talk Show Cerdas Jelang Valentine Days

LIBURAN bukan berarti berhentik beraktivitas bagi Aktivis Dakwah Kampus Universitas Bengkulu. Semangat perubahan terus digalakkan salah satunya dengan digelarnya kegiatan  Talk Show Valentine Days dengan tema Di Balik Manieznya Coklat dan Bunga Valentine oleh Bidang Keputrian UKM Kerohanian UNIB Universitas Bengkulu.

Meskipun kegiatan perkuliahan belum aktif, para muslimah UKM Kerohanian UNIB tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini. Kesungguhan mereka terbukti dengan Jumlah peserta Talk Show mencapai 90 orang yang merupakan mahasiswi, Siswa SMA, serta SMP se-kota Bengkulu.

Kegiatan ini diawali kata sambutan Ketua Keputrian UKM Kerohanian Universitas Bengkulu Warnida Lena adalah Mahasiswi Prodi Matematika Fakultas MIPA UNIB. Dia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk  mengajak remaja Islam agar tidak meninggikan ajaran lain di atas Islam, serta selektif terhadap budaya yang terkadang nyata-nyata bertentangan dengan Akidah, sehingga mampu untuk tetap berpegang teguh pada Islam.

Talk Show tersebut dilaksanakan di aula gedung ICT BATIK UNIB,  kawasan Jalan WR. Supratman, Kandang Limun Kota Bengkulu. Para peserta Talk Show mendapatkan materi tentang Sejarah Valentine dan pandangan Islam tentang Valentine  yang disampaikan oleh Diana Komenah, M.H selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu. Kemudian Menjadi Bangsa Cerdas dengan Remaja Cerdas yang dipaparkan oleh Iniartini, Mahasiswa Berprestasi Universitas Bengkulu 2011 merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester VIII. Ketika menyampaikan materi, para narasumber didampingi dan dipandu oleh moderator yaitu Aprina Defianti.

Di akhir materinya Ibu Diana Komenah berpesan kepada para peserta agar remaja Muslim terus memperdalam pemahaman ke-Islaman untuk membentengi diri dari pengaruh nilai-nilai yang tidak sesuai dengan syari’at Islam. Pemateri kedua, Iniartini, juga menghimbau para muslimah untuk  terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman supaya tidak terbawa arus pergaulan bebas yang sudah marak terjadi di provinsi Bengkulu. Ia mengatakan “ Muslimah harus cerdas, jangan mau dibilang kolot, jadikan membaca sebagai kebiasaan supaya mampu menjawab banyak hal.”.  Selain itu, keduanya bersepakat agar muslimah memanfaatkan setiap wadah yang dimiliki untuk memaksimalkan pencerdasan remaja.

Acara yang digelar secara gratis ini juga menyediakan Door Prize bagi para peserta, sehingga tampak antusias peserta untuk berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Bahkan ada peserta yang mengusulkan agar UKM  Kerohanian UNIB terus mengadakan acara serupa untuk menggali pengetahuan yang belum banyak diketahui selama ini. Kegiatan Talk Show ini dilaksanakan kurang lebih 3 jam, Minggu tanggal 12 Februari 2012, dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates