Total Pengunjung
    12918012

    Pengunjung hari ini : 1
    Hits hari ini : 440
    Total hits : 632051
    Pengunjung online : 1
Meriah, Pembukaan FKIP Fair
Posted by : Humas Unib Rabu, 22 Mei 2013 - 12:15:00 WIB

EVENT akbar FKIP Fair, Rabu pagi (22/5), resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.Pd ditandai dengan pelepasan balon udara dan pengguntingan pita stand pameran FKIP Expo. Acara pembukaan yang dipusatkan di halaman GSG (Gedung Serba Guna) Unib tersebut berlangsung meriah dan diwarnai atraksi drum band SMAM 4 Kota Bengkulu.

Ketua Panitia FKIP Fair, Drs. Syafrizal, M.BA menjelaskan, FKIP Fair 2013 merupakan event kemahasiswaan terbesar yang menggabungkan berbagai lomba dan kegiatan. Karena banyaknya kegiatan, maka sejumlah cabang perlombaan khususnya bidang olah raga seperti bola kaki, futsal dan volly, pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 15 Mei lalu.

“Di banding tahun-tahun sebelumnya, FKIP Fair 2013 merupakan event terbesar. Tahun-tahun sebelumnya kita memang selalu melaksanakan FKIP Expo, Dekan Cup dan lain sebagainya namun secara terpisah-pisah. Untuk tahun ini, berbagai kegiatan tersebut digabung menjadi satu rangkaian FKIP Fair. Di lihat dari antusiasme dan jumlah peserta lomba, juga tahun ini jauh lebih besar dari sebelumnya,” ujarnya.

Dijelaskan Syafrizal, untuk cabang olah raga, perlombaan bola kaki diikuti 16 tim, bola volly putri 12 tim, bola volly putra 6 tim, dan futsal 27 tim. Begitupun untuk cabang seni, jumlah peserta lomba tari, lomba baca puisi, lomba dol, solo song lagu dangdut, MTQ, juga banyak dan baru akan dimulai hari ini. Para peserta lomba, bukan hanya selingkung FKIP Unib, tapi  mengundang dan melibatkan mahasiswa perguruan tinggi se Provinsi Bengkulu. “Untuk lomba seni, pameran dan bazar FKIP Expo dimulai hari ini dan terpusat di GSG,” tukasnya.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Unib, Dr. Agus Susanta, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, FKIP Fair merupakan kegiatan kemahasiswaan sebagai ajang aktualisasi diri, meningkatkan kreativitas dan pengalaman serta meningkatkan prestasi, sekaligus sebagai ajang silahturahmi. “Sangat positif dan akan kita kembangkan terus-menerus,” ujarnya.

Senada disampaikan Dekan FKIP Prof. Rambat Nur Sasongko. Kata dia, kegiatan perkuliahan yang bertujuan meningkatkan aspek kognitif harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan pemacu dan penumbuhan kreativitas. Ini juga bertujuan untuk menempah karakter, sehingga para mahasiswa FKIP menjadi kaum intelektual yang berkarakter mulia dan kreativ, sehingga jika nanti menjadi guru yang paripurna.

“Kita berkomitmen menciptakan guru dan tenaga kependidikan yang profesional, berkarakter mulia dan paripurna. Oleh sebab itu, transformasi ilmu tidak hanya dilakukan melalui perkuliahan semata. Berbagai kegiatan seperti yang dilakukan pada FKIP Fair ini juga akan terus digalakkan,” ujarnya seraya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya FKIP Fair 2013.

Usai menyaksikan atraksi drumband, melepas balon udara serta memotong pita. Dekan FKIP beserta para pembantu dekan, para ketua program studi dan undangan lainnya melakukan kunjungan ke stand-stand dan bazar FKIP Expo. Prof. Rambat juga menyempatkan diri berdialog dan bercengkerama dengan para penjaga stand dari masing-masing Hima (Himpunan Mahasiswa) untuk mengetahui detail apa saja yang dipamerkan.[hms1]




PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIB 2014

Pola penerimaan mahasiswa baru Universitas Bengkulu melalui SNMPTN, SBMPTN dan SPMU tahun 2014 mengalami perubahan yang cukup mendasar. Silahkan Buka Situs SNMPTN,SBMPTN dan SPMU di SNMPTN 2014, SBMPTN 2014, SPMU 2014