Total Pengunjung
    12918012

    Pengunjung hari ini : 1
    Hits hari ini : 260
    Total hits : 631871
    Pengunjung online : 1
Dekan Cup FKIP Diikuti 16 Tim Sepak Bola
Posted by : Humas Unib Kamis, 16 Mei 2013 - 10:57:19 WIB

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu bulan Mei ini kembali menggelar agenda tahunan FKIP Fair. Selain bazar, pameran dan kesenian, FKIP Fair tahun ini dimeriahkan kegiatan olah raga seperti sepak bola, volly, futsal dan catur. Pertanidngan sepak bola sudah dimulai Rabu kemaren (15/5), diikuti 16 tim dari berbagai persatuan sepak bola perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta se Bengkulu.

Pembukaan pertandingan sepak bola yang memperebutkan piala Dekan FKIP Unib (Dekan Cup) dihelat di stadion Unib, ditandai penendangan bola pertama dilakukan Dekan FKIP Unib Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.S didampingi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswan Agus Susanta, M.Ed dan Kasubbag Kemahasiswaan Dra. Lutfiah.

Sebelum menendang bola, Prof. Rambat berpesan agar para peserta selalu menjaga sportifitas dan tidak berorientasi pada kemenangan belaka. Sebab tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai wadah memperkuat tali silahturahmi antar mahasiswa khususnya yang hobby sepak bola. Kemudian sebagai sarana meningkatkan kreativitas dan meraih prestasi.

“Kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi. Namun para peserta harus menjaga sportifitas. Jadikan kegiatan ini sebagai wadah silahturahmi, mengasah keterampilan dan meningkatkan kreativitas dan prestasi. Bila kegiatan ini berjalan baik, mudah-mudahan ke depan akan dijadikan agenda rutin tahunan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Terpisah, Habib selaku Ketua Panitia FKIP Fair kepada Tim Humas Unib mengatakan, kegiatan pertandingan sepak bola lebih dulu dilaksanakan mengingat peserta cukup banyak dan membutuhkan waktu lama. “FKIP Fair secara resmi akan dibuka tanggal 22 Mei nanti. Namun pertandingan sepak bola kita dulukan mulai 15 Mei sampai 23 Mei,” ujarnya.

Dijelaskan Habib, selain sepak bola, kegiatan olah raga dalam rangka FKIP Fair juga akan dimeriahkan pertandingan futsal antar mahasiswa se Provinsi Bengkulu, pertandingan bola volly putra dan putri dan pertandingan catur. “Untuk pertandingan futsal dan volly juga sudah dibuka secara resmi oleh Dekan dan dilaksanakan lebih dulu dari kegiatan lainnya,” ujarnya.

Di bidang kesenian dan pengembangan ilmu pengetahuan, FKIP Fair juga dimeriahkan lomba cipta dan baca puisi, fotografhy, solo song, tari kreasi dan dol, lomba MC, dan MTQ. Kemudian bidang sains meliputi lomba daur ulang sampah, lomba creable, dan adu ketangkasan yang dibalut dalam acara “Jawara FKIP.”

PS FKIP A Taklukkan PS PGSD

Pantauan Tim Humas, pertandingan sepak bola pertama mempertemukan tim yang sama-sama dari FKIP Unib yaitu PS FKIP A dan PS PGSD. Jalannya pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut berlangsung seru.

Persaingan kedua tim berlangsung sengit di lima belas menit pertama, kedua kesebelasan saling serang dan berjibaku untuk menghasilkan gol. Namun, berkat kekompakan dan kreativitas yang mumpuni dari PS FKIP A, akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk FKIP A.

Pada 45 menit kedua, FKIP A kembali unjuk kebolehan. Dua striker andalan FKIP A Doli dan Doni kembali menambah pundi-pundi gol, dengan masing-masing mencetak dua gol dan satu gol.

Di pertengahan babak kedua, salah satu pemain FKIP A melakukan pelanggaran keras di muka gawang sehingga wasit menunjuk titik putih penalti. Tak ayal, kesempatan emas tersebut dimanfaatkan baik oleh PS PGSD. Namun hasil tendangan penalti tersebut hanya memperkecil kekalahan, yang pada akhirnya pertandingan tersebut dimenangkan PS FKIP A dengan skor 6-1.[hms1]




PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIB 2014

Pola penerimaan mahasiswa baru Universitas Bengkulu melalui SNMPTN, SBMPTN dan SPMU tahun 2014 mengalami perubahan yang cukup mendasar. Silahkan Buka Situs SNMPTN,SBMPTN dan SPMU di SNMPTN 2014, SBMPTN 2014, SPMU 2014