Total Pengunjung
    12918062

    Pengunjung hari ini : 1
    Hits hari ini : 400
    Total hits : 659671
    Pengunjung online : 1
KLN Unib Gelar Workshop Inisiasi Kerjasama Internasional
Posted by : Humas Unib Selasa, 20 November 2012 - 10:37:46 WIB

KANTOR Kerjasama Luar Negeri (KLN) Universitas Bengkulu kembali dipercaya melaksanakan kegiatan workshop inisiasi kerjasama internasional yang merupakan hibah dari Program Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) Perguruan Tinggi tahun 2012.

Kegiatan tersebut berlangsung satu hari, Selasa (20/11), di ruang F Gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu. Peserta mencapai puluhan orang, yang terdiri dari para Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Program Studi, dosen dan mahasiswa selingkung Unib, serta para perwakilan pemangku kebijakan di perguruan tinggi lain se Provinsi Bengkulu.

Workshop itu dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unib, Drs. Azhar Marwan, M.Si. Pemateri yang dihadirkan merupakan dua orang yang expert di bidangnya yaitu, Mr. Wake Taiji, MBA dari JICA-Indonesia Office Programs (Japanese Higher Education System, Japanese Universities and Monbukagakusho Programs), dan Mr. Junaidi, MA yang merupakan Kepala Kantor Urusan Internasional, Universitas Indonesia).

Ketua Panitia Pelaksana, M. Khairul Amri Rosa, ST, MT mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan layanan KLN di perguruan tinggi serta merancang dan menginisiasi program kerjasama internasional. “Dengan kegiatan ini kita bisa merancang dan menyusun draf nota kesepahaman (MoU) internasional dan menambah pengetahuan tentang berbagai aspek kerjasama internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor IV Unib Drs. Azhar Marwan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berangkat dari pemikiran bagaimana mewujudkan visi dan misi Unib menjadi world class university pada 2025. “Dengan keterbatasan tenaga di KLN, maka kita membutuhkan inisiator-inisiator dari berbagai fakultas maupun perorangan untuk membantu menjembatani kerjasama internasional,” ujarnya.

Kemudian kata Drs. Azhar Marwan, dengan kegiatan ini kita dapat menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa menemukan formulasi, strategi dan pemodelan kerjasama internasional dari pengalaman yang dilakukan Universitas Indonesia. “Contohnya, bagaimana kita berkolaborasi dengan stakeholder pada tataran lokal dan regional dalam menciptakan brand image sehingga menarik minat orang luar negeri untuk datang ke Provinsi Bengkulu,” paparnya.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Pembantu Rektor IV kepada pamateri dan foto bersama panitia, peserta seminar dan pemateri.[hms1]




PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIB 2014

Pola penerimaan mahasiswa baru Universitas Bengkulu melalui SNMPTN, SBMPTN dan SPMU tahun 2014 mengalami perubahan yang cukup mendasar. Silahkan Buka Situs SNMPTN,SBMPTN dan SPMU di SNMPTN 2014, SBMPTN 2014, SPMU 2014