Total Pengunjung
    12918025

    Pengunjung hari ini : 1
    Hits hari ini : 633
    Total hits : 641138
    Pengunjung online : 1
Kapolda Baru Silahturahmi ke Unib
Posted by : Humas Unib Kamis, 04 Oktober 2012 - 16:29:49 WIB

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Brigjend. Pol. Albertus Julius Benny Mokalu, Kamis (4/10), berkunjung dan bersilahturahmi dengan Rektor Unib. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengawali masa tugasnya sebagai Kapolda Bengkulu yang baru, menggantikan Brigjend. Pol. H. Burhanuddin Andi.

Setibanya di rektorat Unib, Brigjend. Pol. Benny Mokalu langsung disambut baik oleh Rektor dan para Pembantu Rektor. Kedua pimpinan institusi itu kemudian saling berbagi cerita dan pengalaman, saling bercengkrama penuh keakraban, kurang lebih satu jam di ruang kerja Rektor.

Brigjend. Pol. Benny Mokalu mengatakan, sebagai Kapolda baru dirinya membutuhkan banyak saran dan masukan dari berbagai komponen masyarakat termasuk institusi perguruan tinggi, sehingga penegakkan hukum dan fungsi pelayanan kepolisian di daerah ini dapat berjalan maksimal.

Dia juga mengatakan, sejumlah program telah dipersiapkan sebagai kerangka pelaksanaan tugas selama menjabat Kapolda Bengkulu. Program dimaksud antara lain membentuk tim analisis pengaduan hukum yang objektif dan independen. Ini dimaksudkan, setiap pengaduan yang masuk ke Polda Bengkulu harus melalui kajian terlebih dahulu apakah proses hukumnya dapat dilanjutkan atau tidak.

Kemudian kata Brigjend. Pol. Benny Mokalu, terkait pemberantasan korupsi di Provinsi Bengkulu, dirinya lebih menekankan pada upaya pencegahan daripada penindakan. Dan pihaknya akan melakukan kajian secara profesional sebelum menindaklanjuti suatu kasus.

“Akan kita kaji dulu, apakah dugaan kasus korupsi telah memenuhi unsur pidana atau tidak. Bila memenuhi unsur, kasusnya diusut tuntas. Bila tidak, kita juga tidak tabu menghentikan dugaan kasus dimaksud,” papar Brigjend. Benny.

Sementara itu, Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D menjelaskan secara singkat kondisi Unib kekinian. Kata Prof. Zainal, saat ini Unib tengah melakukan berbagai upaya peningkatan mutu akademik dan mutu layanan. Dalam kegiatan akademik, para mahasiswa juga diberikan pendidikan karakter sehingga para lulusan tidak hanya cerdas secara intelektual tapi juga berkarakter tinggi.

Kemudian untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan hukum kepada para mahasiswa, Prof. Zainal berharap suatu saat Brigjend. Pol. Benny Mokalu dapat memberikan kualiah umum atau menjadi narasumber pada seminar-seminar yang dilaksanakan di Unib. “Dengan demikian, kita juga bisa menghasilkan lulusan yang sadar dan taat hukum,” tukas Prof. Zainal.

Mengakhiri silahturahmi itu, Kapolda Brigjend. Pol. Benny Mokalu dan Rektor Unib Prof. H. Zainal Muktamar saling bertukar cindera mata, dan ditutup dengan makan siang bersama.[hms1]




PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIB 2014

Pola penerimaan mahasiswa baru Universitas Bengkulu melalui SNMPTN, SBMPTN dan SPMU tahun 2014 mengalami perubahan yang cukup mendasar. Silahkan Buka Situs SNMPTN,SBMPTN dan SPMU di SNMPTN 2014, SBMPTN 2014, SPMU 2014