Total Pengunjung
    12917975

    Pengunjung hari ini : 1
    Hits hari ini : 317
    Total hits : 583891
    Pengunjung online : 1
Kuliah Umum Mahasiswa Baru FMIPA
Posted by : Humas Unib Senin, 03 September 2012 - 14:41:47 WIB

MENGAWALI aktivitas perkuliahan tahun ajaran 2012/2013, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Bengkulu, Senin (3/9), menggelar kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa baru dari berbagai jurusan di fakultas tersebut.

Pada kuliah umum yang dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat Unib itu, para mahasiswa dibekali pengetahuan terkait berbagai tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dan cara-cara penanggulangannya. Kemudian mereka juga mendapatkan paparan tentang berbagai hal tentang konservasi hutan dan sumberdaya alam.

Materi kuliah umum itu disampaikan langsung oleh pemateri yang kompeten di bidangnya, yaitu Kompol Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH dari Direktorat Reserse Narkoba Kepolisan Daerah Bengkulu dan Supartono dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu.

Usai mendengarkan paparan dari kedua pemateri, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan tanggapan terkait materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab yang dimoderatori Pembantu Dekan I Bidang Akademik Drs. Panani Haryo Widodo, M.Sc itu disambut antusias oleh para mahasiswa.

Dekan FMIPA Dr.rer.nat. Totok Eka Suharto mengatakan, melalui kegiatan ini para mahasiswa baru diperkenalkan dengan salah satu kegiatan akademik selain proses belajar di bangku kuliah, yaitu pengayaan ilmu dengan mengikuti kuliah umum yang sering dilaksanakan oleh fakultas maupun universitas.

Kemudian dengan kuliah umum kali ini, para mahasiswa dapat menambah pengetahuan tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan Narkoba serta cara-cara penanggulangannya. Ini dimaksudkan agar para mahasiswa selalu terhindar dari Narkoba dan dapat ikut mengkampanyekan hidup tanpa Narkoba terhadap teman-teman dan lingkungannya.

Begitupun dengan keberlangsungan Sumber Daya Alam (SDA), diharapkan mahasiswa dapat melakukan upaya-upaya konservasi dan ikut mengawasi praktik-praktik illegal yang dapat merusak SDA dan bertentangan dengan upaya konservasi. [hms1]




PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2013

Pola penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN tahun 2013 mengalami perubahan yang cukup mendasar. Silahkan download panduan SNMPTN di Panduan SNMPTN 2013