.
Home » Berita Umum » Lomba Robot ELCO 2017 Sukses, Juara I Diraih SMKN 2
Lomba Robot ELCO 2017 Sukses, Juara I Diraih SMKN 2

Lomba Robot ELCO 2017 Sukses, Juara I Diraih SMKN 2

MESKIPUN sangat melelahkan karena harus melewati babak kualifikasi, babak penyisihan dan babak final, Tim Fun Tech SMK Negeri 2 Kota Bengkulu akhirnya sangat lega dan gembira karena dinobatkan sebagai Juara I pada ajang perlombaan robot line follower analog tingkat SMA sederajat se Provinsi Bengkulu yang dihelat Fakultas Teknik UNIB, 30 Nopember 2017.

Kegembiraan dan rasa puas juga dirasakan Tim Lifasis SMA Negeri 2 Rejang Lebong dan Tim MUFO 1 SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu yang dinobatkan sebagai Juara 2 dan Juara 3. Sebab, kedua tim ini berhasil masuk tiga besar dari 22 tim robot SMA/SMK dari empat kabupaten/kota yang berpartisipasi sebagai peserta pada perlombaan yang bertajuk “Elektro Line Follower Contest (ELCO) 2017” ini. SMA Negeri I Kota Bengkulu juga patut bangga, sebab meskipun belum menjadi juara, namun Tim RBC ditetapkan sebagai Desain Terbaik.

Selain mendapat piala, para pemenang ini mendapat uang pembinaan yang telah disiapkan panitia sejumlah Rp.1,5 juta untuk Juara I, Rp.1 juta dan Rp.500 ribu untuk Juara II dan Juara III.

Tak kalah senang dan gembiranya juga dirasakan oleh segenap panitia “Elektro Line Follower Contest (ELCO) 2017” yang diketuai Nanda Ramadhan dan segenap keluarga besar Fakultas Teknik UNIB pada umumnya. Sebab, meskipun cuaca ekstrim, hujan badai melanda Kota Bengkulu namun kegiatan “Elektro Line Follower Contest (ELCO) 2017” yang dihelat selama dua hari (28 s.d 30 Nopember) di Dekanat Fakultas Teknik berlangsung sukses dan meriah.

“Kami bangga karena kegiatan ini mendapat apresiasi dari pimpinan fakultas dan pembukaan acara dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNIB, Drs. Boko Susilo, M.Kom serta dihadiri para wakil dekan, para dosen dan sejumlah pengurus Ormawa FT,” ujar Nanda Ramadhan.

Nanda menjelaskan, kegiatan lomba robot ELCO 2017 ini bertujuan untuk menciptakan semangat berkompetisi dengan penuh sportivitas bagi siswa-siswi SMA/SMK di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan untuk semakin mengenalkan dan mendekatkan Prodi Teknik Elektro kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu, khususnya guru dan siswa SMA sederajat yang merupakan calon-calon mahasiswa di tahun-tahun mendatang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada 22 tim SMA/SMK dari Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu yang telah berpartisipasi pada perlombaan ini. Selamat kepada para pemenang dan yang belum menang jangan berkecil hati, semoga ke depan prestasinya akan lebih baik lagi,” tukas Nanda.

Berdasarkan data dihimpun dari panitia, Tim Fun Tech SMK Negeri 2 Kota Bengkulu dipimpin M. Fikri sebagai ketua dan Rahman Nurhadi W dan Rayhan Zaki Ridwan sebagai anggota. Kemudian Tim Lifasis SMA Negeri 2 Rejang Lebong dipimpin oleh Aliya Putri Anjani sebagai Ketua, Deri Abdul Ifani dan Melisa Asiska sebagai anggota.

Dan Tim MUFO 1 SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu dipimpin Vicky Varianda Excel sebagai ketua, Kartini Sekar Ayu dan Eka Nur Indah Sari sebagai anggota. Serta, Tim RBC SMA Negeri I Kota Bengkulu dipimpin Putri Novanah Anugrah sebagai ketua, Tasya Aulia dan Farazak sebagai anggota. [Khairul A Rosa/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates