.
Home » Berita Umum » UPT PKM Gelar Pelatihan Film Pendek
UPT PKM Gelar Pelatihan Film Pendek

UPT PKM Gelar Pelatihan Film Pendek

UNIT Pelayanan Teknis Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (UPT PKM) Universitas Bengkulu melaksanakan program Pelatihan pembuatan Film Pendek bagi mahasiswa. Pelatihan ini diselenggarakan pada tanggal 15 November 2017 di Ruang Rapat IV Rektorat Universitas Bengkulu.

Ketua UPT PKM UNIB, Bustanuddin Lubis mengatakan, tujuan kegiatan ini, agar mahasiswa bisa berekspresi dalam karya per-Film-an, meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam menampilkan karya-karya yang ada.

Pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan Ini yakni Muhammad Rifqi Zarkasyi yang merupakan Mahasiswa S2 Per-Film-an dengan peminatan Penyutradaraan di SAE Jakarta. Dia menyumbangkan semua ilmu yang didapatkan kepada mahasiswa Unib peserta Pelatihan Pembuatan Film Pendek.

Antusias Mahasiswa Universitas Bengkulu menyambut pelatihan ini sangat baik, dilihat dari hadirnya 150 Peserta dalam pelatihan ini. Mahasiswa Unib dibekali ilmu bagaimana cara Menulis Skrip yang baik, memunculkan Ide Kreatif dan motivasi untuk membuat cerita dalam film yang akan dibuat.

Pelatihan ini dimulai pada pukul 09:00 Wib dibagi menjadi beberapa sesi, sesi yang pertama penjelasan mengenai teori-teori pembuatan film pendek, dan sesi yang kedua yakni teknik dilapangan, peserta bersama pemateri turun kehalaman samping danau Rektorat untuk mengaplikasikan teknik-teknik pengambilan gambar yang sebelumnya sudah dijelaskan.[Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates