.
Home » Berita Umum » Upacara HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu Berlangsung Hikmat
Upacara HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu Berlangsung Hikmat

Upacara HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu Berlangsung Hikmat

MESKIPUN sejak pagi Kota Bengkulu diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat civitas akademika UNIB menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Provinsi Bengkulu, Senin (20/11/2017). Lokasi upacara seyogyanya di lapangan rektorat, dipindahkan ke hall gedung rektorat tanpa mengurangi makna dan hikmatnya upacara.

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc selaku Inspektur Upacara, dan petugas upacara diemban para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Tampak hadir Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Moch. Ridwan, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Ir. Widodo, Kepala Biro PPK Dra. Proklampiati, MM, Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Herawan S, M.Hum dan sejumlah pejabat selingkung UNIB lainnya.

Dengan mengenakan baju batik, para peserta upacara yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, karyawan dan mahasiswa tampak antusias mengikuti upacara hingga usai. Inti upacara yang dilaksanakan tanpa pengibaran bendera merah putih ini yaitu mendengarkan sambutan tertulis Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang dibacakan Rektor selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutan tertulisnya, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan tema peringatan HUT ke-49 Provinsi Bengkul Tahun 2017 ini adalah “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke-49, Mari Bekerja Sama untuk Kemajuan Bengkulu.”

“Sejalan dengan tema itu, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berusaha lebih baik lagi dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Provinsi Bengkulu, utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengejar ketertinggalan Provinsi Bengkulu dari daerah lain,” ujar Rohidin dalam sambutan yang dibacakan Rektor.

Diakhir sambutan tertulis itu, Rohidin Mersyah mengutif dua pantun yang dibacakan oleh Rektor, yaitu :

“Pengaram talam disajikan untuk penghulu

Gadis ayu di seberang jalan

Ucapkan salam pada Provinsi Bengkulu

Dirgahayu ke empat puluh sembilan”

“Mari Berlayar gunakan perahu

Mencari ikan kumpul di hulu

Mari dukung program pemersatu

Kita wujudkan Wonderful Bengkulu”

“Dirgahayu ke-49 Provinsi Bengkulu”

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates