.
Home » Berita Umum » UNIB FAIR : Launching Marching Band, Pameran dan Bazar
UNIB FAIR : Launching Marching Band, Pameran dan Bazar

UNIB FAIR : Launching Marching Band, Pameran dan Bazar

REKTOR Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc. didampingi para wakil rektor, para dekan, ketua-ketua lembaga dan sejumlah pejabat selingkung UNIB lainnya, membuka dan menyaksikan UNIB FAIR 2017 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (28/11/2017).

Kegiatan UNIB FAIR yang dihelat selama dua hari, 28 s.d. 29 November 2017, merupakan agenda tahunan berupa pameran dan ekspo yang diikuti seluruh fakultas, biro, lembaga, UPT, Ormawa dan UKM selingkung UNIB. Selain itu, juga dilaksanakan berbagai perlombaan, baik lomba ketangkasan, kreativitas hingga pertandingan olah raga yang dikemas dalam bentuk Rektor Cup.

Menariknya, UNIB FAIR tahun ini diwarnai dengan peresmian atau launching Marching Band UNIB. Peresmian Marching Band ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Rektor dan pembukaan pameran dan ekspo ditandai dengan pemotongan pita.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIB, Dr. Mochamad Ridwan, MS sebagai Ketua Panitia UNIB FAIR melaporkan, peserta pameran dan ekspo pada UNIB FAIR tahun ini diikuti delapan fakultas selingkung UNIB yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Kemudian dari lembaga, yang ikut serta dalam pameran dan bazaar yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Lembaga Pengembangan Teknologi dan Komunikasi (LPTIK). Sedangkan satu lembaga yaitu Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) belum bisa berpartisipasi.

Dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), diikuti UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (PKM), UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KLSI), dan UPT Bahasa. Sedangkan UPT Perpustakaan dan UPT Kearsipan, belum bisa ikut serta.

“Selain Fakultas, Lembaga dan UPT, pameran dan ekspo juga diikuti organisasi mahasiswa yang antara lain BEM KBM UNIB, DPM, MPM dan berbagai UKM selingkung UNIB. Pada masing-masing stand pameran menampilkan berbagai keberhasilan kinerja dan raihan prestasi yang telah dicapai selama setahun terakhir,” ujar Dr. M. Ridwan.

Kegiatan UNIB FAIR tahun 2017 ini kata Dr. M. Ridwan cukup istimewa dan membanggakan, sebab kegiatan ini diawali dengan launching Marching Band UNIB. “Kita sangat bangga karena saat ini UNIB telah memiliki Marching Band, satu-satunya di Provinsi Bengkulu. Yang ada selama ini adalah Drum Band, sedangkan kita satu-satunya Marching Band di Bengkulu,” ujarnya.

Dr. M. Ridwan juga melaporkan, selain melaunching Marching Band, bazaar dan pameran, UNIB FAIR tahun ini juga diwarnai berbagai perlombaan, yaitu pertandingan olah raga Rektor Cup yang dimulai sejak tanggal 24 November lalu. Kemudian, juga dilaksanakan kompetisi film pendek, lomba baca puisi, cerdas tangkas koperasi, lomba kreativitas mahasiswa, dan lainnya.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengekspose berbagai keberhasilan dan capaian prestasi yang telah diraih setahun terakhir. Karena kegiatan ini dinilai sangat penting, ke depan UNIB FAIR akan ditingkatkan dan diupayakan masuk dalam kalender akademik UNIB,” demikian Dr. M. Ridwan.

Sementara itu, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, menyambut baik kegiatan UNIB FAIR ini karena dapat menjadi wadah silahturahmi lintas fakultas dan lembaga, dapat menjadi wadah ekspose keberhasilan, serta menjadi wadah bagi para mahasiswa dalam melatih diri, meningkatkan keterampilan, dan  meningkatkan sportivitas.

“Dengan berbagai agenda dan perlombaan yang digelar pada UNIB FAIR ini semoga dapat menjadi wadah pengembangan potensi, melatih diri dan meningkatkan keterampilan mahasiswa sehingga mampu meraih prestasi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Rektor.

Usai melepas balon udara tanda peresmian Marching Band UNIB dan memotong pita stand pameran UNIB FAIR, Rektor didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dwinardi Apriyanto, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, para dekan, ketua lembaga dan pejabat UNIB lainnya melakukan kunjungan dan memantau seluruh stand pameran dan bazaar. Suasana sangat meriah karena hampir di seluruh stand pameran dan bazaar, Rektor diminta foto dan selfie bersama oleh petugas penjaga stand. [Ferry/Hms1. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates