.
Home » Berita Umum » UNIB dan BPOM Gelar Seminar Germas SAPA
UNIB dan BPOM Gelar Seminar Germas SAPA

UNIB dan BPOM Gelar Seminar Germas SAPA

UNIT Pelaksana Teknis (UPT) Kerjasama dan Layanan Internasional Universitas Bengkulu bekerjasama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggelar seminar nasional Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA), Senin (7/11/2017) di ruang rapat utama Rektorat UNIB.

Seminar yang mengusung tema “Kerjasama Menuju Pangan Indonesia Aman Sehat” ini dibuka oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan menghadirkan tiga pembicara yaitu, Dr. Ir. Budianto, M.Sc (UNIB), Drs. Burhanuddin Gumay, Apt, MM (Kepala BPOM Bengkulu), dan Prof. Dr. Rindit Pambanyun, M.Sc (Persatuan Ahli Teknologi Pangan Indonesia/UNSRI).

Usai mendengarkan paparan dari para pemateri, para peserta seminar yang berjumlah sekitar 300 orang mahasiswa dan dosen diajak berdiskusi dan menyampaikan ide-ide gagasan dalam upaya mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat. Diskusi ini dipandu oleh moderator Dr. Ir. Endang Sulistyo Wati, M.Sc yang merupakan Dosen Fakultas Pertanian UNIB.

GARMAS SAPA merupakan GERakan Masyarakat Sadar Pangan Aman, yang mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERNAS). Adalah salah satu gerakan berbasis komunitas masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada keamanan pangan sepanjang rantai  pangan mulai diproduksi, peredaran dan konsumsi, yang berawal dari entitas terkecil pada masyarakat Desa/Kelurahan (Desa/Kelurahan Pangan Aman).

Kegiatan ini disambut baik oleh Rektor dan dalam sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih kepada Balai POM yang telah bekerjasama dengan UNIB dalam rangka mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. “Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya dan memberikan pengkayaan ilmu pengetahuan bagi kita semua,” ujar Rektor. [Ferry/Hms]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates