.
Home » Berita Umum » PPID UNIB Kembali Menggelar Press Conference
PPID UNIB Kembali Menggelar Press Conference

PPID UNIB Kembali Menggelar Press Conference

SEBAGAI bagian integral dari masyarakat Provinsi Bengkulu, berbagai informasi terkait perkembangan UNIB sangat dinantikan oleh masyarakat. Karena itu, untuk memudahkan penyebarluasan informasi, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) UNIB rutin menggelar Press Conference dengan para insan Pers.

Setelah Press Conference bulan Agustus lalu, Selasa kemarin (6/11/2017) PPID UNIB kembali mengundang sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, media elektronik dan media online untuk menghadiri acara silahturahmi dan konferensi pers bersama Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi yang baru dilantik sebulan lalu oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) sebagai Rektor UNIB untuk periode kedua kalinya.

Selain Rektor, Press Conference yang dihelat di ruang rapat senat UNIB ini juga dihadiri Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya sekaligus Ketua PPID UNIB Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Widodo, Dekan FMIPA Dr. Zulbahrum Chaniago, serta Presiden BEM KBM UNIB Zulpan Idris S Harahap.

Acara ini dipandu Wakil Ketua PPID UNIB, Alimansyah, S.I.P, M.Si sebagai moderator. Sementara dari kalangan Pers, tampak hadir Wartawan Senior dari Harian Suara Pembaruan dan BeritaSatu.com, Usmin, Redaktur Pelaksana Harian Radar Bengkulu Christofer, Wartawan Harian Bengkulu Ekspress Endang, Reporter RBTv, Reporter BETv, Reporter TVRI, dan sejumlah wartawan media onlie yang eksis di Provinsi Bengkulu.

Selain memaparkan tentang perkembangan UNIB, Rektor dan Wakil Rektor kembali menegaskan sikap institusi UNIB yang netral dan melarang kegiatan politik praktis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dosen maupun tenaga kependidikan dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Walikota Bengkulu tahun 2018, Pemilihan Anggota Legeslatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

“Pada Pilkada atau Pileg, Pilpres sebelumnya kita sudah menegaskan sikap netralitas dan melarang ASN UNIB berpolitik praktis. Sekarang, menghadapi Pilwakot tahun 2018 dan Pileg serta Pilpres tahun 2019 kita kembali berikrar bahwa UNIB Netral,” tegas Rektor.

Secara tertulis penegasan netralitas UNIB itu tertuang dalam Deklarasi yang ditandatangani oleh Rektor dan dibacakan oleh Presiden BEM KBM UNIB Zulpan Idris S Harahap di hadapan para insan pers. Berikut isi Deklarasi yang dibacakan : (Klik Foto).[Tim Humas]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates