.
Home » Berita Umum » Perdana, Marching Band UNIB Pukau Pengunjung UNIB FAIR
Perdana, Marching Band UNIB Pukau Pengunjung UNIB FAIR

Perdana, Marching Band UNIB Pukau Pengunjung UNIB FAIR

PERESMIAN dan penampilan perdana Marching Band UNIB menjadi pembuka rangkaian UNIB FAIR yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB, Selasa (28/11/2017). Meskipun tampil perdana, namun atraksinya sangat memukau dan memberikan kebanggan tersendiri bagi para pimpinan UNIB dan para pengunjung UNIB FAIR.

Usai pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi sebagai tanda telah dilaunchingnya Marching Band UNIB, puluhan mahasiswa berseragam dengan menyandang dan memegang berbagai alat musik itu langsung unjuk kebolehan dengan membentuk pormasi di lapangan dan  melantunkan tiga buah lagu yang disertai tarian.

Tiga lagu yang dilantunkan Marching Band UNIB di hadapan Rektor dan ratusan pengunjung UNIB FAIR yaitu berjudul Pangeran Cinta, Katakan Cinta dan lagu Madu Tiga. Mereka sangat kompak dan seirama dibawah ayunan tangan Komender Ariffo Agus Kurniawan dan Herly Kurniati.

Maching Band UNIB didirikan tahun 2017 dan baru sebulan melaksanakan latihan, dibawah asuhan pelatih Dodi Yulian Purnama dan M. Fajar Adha dari Yogyakarta, serta pelatih I Nyoman Yuda dari Denpasar – Bali.

Mahasiswa yang tergabung dan menjadi personil Marching Band UNIB, baik sebagai pemain alat-alat musik maupun sebagai penari latar adalah gabungan mahasiswa terpilih dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan ILmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan mahasiswa Fakultas Teknik.

Keberadaan Marching Band ini tentu memberikan nuansa baru dan memberikan kebanggan tersendiri bagi keluarga besar UNIB. Sebab, Marching Band ini merupakan satu-satunya di Provinsi Bengkulu. “Ini merupakan Marching Band satu-satunya di Provinsi Bengkulu. Selama ini baru ada Drum Band, bukan Maching Band,” ujar Wakil Rektor III UNIB Dr. Mochamad Ridwan.

Dijelaskan Dr. M. Ridwan, selain memberikan nilai tambah dalam kemajuan UNIB, keberadaan Marching Band ini bertujuan untuk mewadahi dan meningkatkan potensi mahasiswa dalam bidang seni musik dan tari. “Kita sangat bangga dan semoga Marching Band UNIB ke depan mampu meraih berbagai prestasi yang diharapkan,” ujarnya. [Hms1/Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates