.
Home » Berita Utama » Kejati Tandatangan MoU dan Kuliah Umum di UNIB
Kejati Tandatangan MoU dan Kuliah Umum di UNIB

Kejati Tandatangan MoU dan Kuliah Umum di UNIB

KEPALA Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH yang diwakili Rorogo Sega, SH, MH sebagai Wakil Kejati Bengkulu, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UNIB dan memberikan kuliah umum “Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan” kepada ratusan mahasiswa dan dosen, di ruang rapat utama rektorat UNIB, Selasa (21/11/2017).

MoU yang ditandatangani oleh Wakil Kejati dan Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, merupakan “payung hukum” program kerjasama kedua institusi yang mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta penanganan permasalahan hukum bidang perdata.

Dalam sambutannya baik Wakil Kejati maupun Rektor UNIB saling mengapresiasi atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman ini dan berharap MoU yang sudah ada segera ditindaklanjuti dengan mengimplikasikan program nyata yang dapat mendorong kemajuan institusi serta berperan aktif membangun daerah.

“Banyak hal bisa dilaksanakan atas dasar MoU ini, terutama mencakup program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai lembaga Pengacara Negara, Kejati juga siap melakukan pendampingan terhadap penanganan masalah hukum perdata,” ujar Rorogo Sega seraya mengucapkan permintaan maaf karena ketidakhadiran Kejati Baginda Polin Lumban Gaol yang sedang melaksanakan agenda serupa di luar kota.

Selain memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Kejati Bengkulu yang telah menandatangani MoU ini, Rektor UNIB juga berterimakasih atas kuliah umum yang diberikan. “Dengan kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pengkayaan ilmu pengetahuan dan informasi bagi mahasiswa dan dosen terkait pembangunan serta penenagakan hukum di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Pantauan Tim Humas, selain para pejabat selingkung Kejati Bengkulu, tampak hadir dan turut menyaksikan penandatanganan MoU ini antara lain Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB Prof. Dwinardi Apriyanto, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Moch. Ridwan, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Ir. Widodo.

Kemudian tampak hadir pula Dekan Fakultas Hukum UNIB Prof. Dr. Herawan S, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIB Prof. Lizar Alfansi, Dekan Fakultas Teknik UNIB Dr. Boko Susilo, Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) Guswarni Anwar, Ph.D, para dosen dan ratusan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum. [Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates