.
Home » Berita Umum » FISIP Gelar Open Forum Penggunaan Media Baru
FISIP Gelar Open Forum Penggunaan Media Baru

FISIP Gelar Open Forum Penggunaan Media Baru

FAKULTAS Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu menggelar open forum tentang “Literasi Masyarakat dalam Penggunaan Media Baru” yang ditelaah dari sudut pandang hukum formal dalam perspektif Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kegiatan yang dihelat di ruang rapat utama gedung rektorat, Senin (7/11/2017) ini menghadirkan Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Coki Manurung, M.Hum sebagai pembicara utama.

Selain memberikan pengkayaan ilmu pengetahuan, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Dosen FISIP UNIB, Dr. Dhanurseto Hadiprashada, M.Si menjelaskan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah silahturahmi, menjaga kerukunan antara agama, suku dan ras di Bengkulu dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terimakasih Kapolda Bengkulu yang telah menjadi pembicara utama pada forum ini. Peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa, tapi kita juga mengundang sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan cerdik pandai, yang pada muaranya kita berharap forum ini memberikan pemahaman bersama dalam menghadapi perkembangan media dan menangkal pengaruh negatif yang dapat ditimbulkan media baru,” ujar Dr. Dhanurseto.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu Dr. Ahmad Aminudin, M.Si, juga menyampaikan hal yang selaras dengan apa yang disampaikan oleh ketua panitia dalam laporannya.

“Berharap Fisip UNIB untuk selalu mengangkat isu-isu terbaru untuk kita kaji bersama-sama, apalagi berbicara tentang literasi media ini menjadi pembahasan yang sangatlah penting, agar kita bisa terhindar dari berita-berita hoax, radikalisme, dan Sara.” ujarnya.

Kegiatan Open Forum Fisip 2017 dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto, M.Sc. Dalam sambutuannya, Prof. Dwi memberikan apresiasi kepada FISIP UNIB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Tema yang diangkat pada foum ini sangat penting dan relevan dengan kondisi kekinian. Berbicara media baru sebenarnya banyak manfaatnya jika kita menggunakannya secara baik, tapi sebaliknya apabila disalahgunakan maka akan berdampak negatif,” ujarnya.[Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates