.
Home » Berita Umum » BNN dan FH UNIB Gelar Seminar P4GN
BNN dan FH UNIB Gelar Seminar P4GN

BNN dan FH UNIB Gelar Seminar P4GN

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNIB menyelenggarakan seminar dan diskusi publik tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkotika (P4GN), di ruang rapat utama gedung rektorat, Rabu (1/11/2017).

Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dan puluhan dosen Fakultas Hukum UNIB ini dibuka secara resmi oleh Rekor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc. Kemudian tampak hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochamad Ridwan, Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Herawan S, M.Hum, serta para pejabat dari BNN Provinsi Bengkulu.

Acara sosialisasi P4GN ini disambut antusias oleh para mahasiswa dan dosen karena pembicara yang dihadirkan merupakan Deputi Bidang Pencegahan BNN Pusat, Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi, SH.

Antusiasme peserta seminar tampak dari banyaknya mahasiswa yang mau menyampaikan pernyataan dan bertanya kepada Irjen. Pol. Ali Johardi pada sesi diskusi yang dimoderatori oleh Dosen FH UNIB Dr. Elektison Somi, M.Hum.

Melihat tingginya antusiasme mahasiswa itu, Irjen. Pol. Ali Johardi juga tampak bersemangat dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa UNIB yang menyambut baik kegiatan diseminasi dan sosialisasi P4GN ini.

“Anda, adik-adik mahasiswa ini merupakan generasi penerus Bangsa yang pada 2030 akan merasakan dampak bonus demografi Indonesia. Tugas utama adik-adik adalah menghindari Narkoba dan jangan sampai ikut mencoba mengkonsumsi Narkoba. Tidak perlu memikirkan bagaimana pemberantasan dan penindakan terhadap pelaku Narkoba, karena itu adalah tugas BNN dan Aparat Penegak Hukum lainnya,” tegas Irjen. Ali.

Dijelaskan Irjen. Ali, di era globalisasi dan semakin canggihnya teknologi informasi seperti sekarang ini berbagai upaya terus dilakukan sindikat Narkoba baik dalam maupun luar negeri untuk menghancurkan dan merusak syaraf generasi muda Indonesia.

“Mereka (sindikasi narkoba) terus menggempur kita, mersusak mindset generasi muda kita. Tapi kita juga akan menghalau dengan berbagai upaya strategis agar generasi muda tidak terjerumus dalam pusaran peredaran gelap Narkoba,” tegas Irjen. Ali.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Irjen. Pol. Ali Johardi dan rekan-rekan dari BNN yang bekerjasama dengan FH UNIB untuk memberikan pencerahan, menambah pengalaman dan wawasan kepada para mahasiswa UNIB tentang bahaya Narkoba.

Rektor juga menekankan bahwa institusi UNIB sangat berkomitmen menjadikan kampus sebagai kampus yang anti narkoba. Jika ada mahasiswa dan keluarga besar UNIB yang terlibat sebagai pengedar atau pengkonsumsi Narkoba maka pihak kampus akan memberikan sanksi tegas.

“Mari kita jaga diri kita, jaga keluarga dan lingkungan sekitar kita agar tidak terjerumus dan terjerat dengan bahaya Narkoba. Khususnya para mahasiswa, jangan sekali-kali mencoba Narkoba karena hal itu akan merusak pikiran sehat. Jika berani mencoba dan ketahuan, pihak kampus akan memberikan sanksi tegas,” tukas Rektor. [Feri/hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates