.
Home » Berita Umum » BAPOMI Kirim 17 Atlet ke POMNAS Ke-XV di Makassar
BAPOMI Kirim 17 Atlet ke POMNAS Ke-XV di Makassar

BAPOMI Kirim 17 Atlet ke POMNAS Ke-XV di Makassar

WAKIL Rektor III Universitas Bengkulu Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Ridwan, MP sebagai Ketua Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Bengkulu, Rabu siang (11/10/2017) di ruang rapat I rektorat UNIB, melepas keberangkatan 17 atlet mahasiswa yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XV tahun 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Dr. M. Ridwan memberikan motivasi kepada seluruh atlet agar berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan almamater. Kemudian, Dia juga menekankan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan saling menghormati satu sama lain.

“Pengalaman kita tahun lalu, cukup bagus karena menempati posisi ranking 14 besar. Tahun ini kita berharap para atlet berjuang maksimal sehingga bisa memenuhi target prestasi kita, minimal ranking 10 besar nasional,” ujarnya.

Pelepasan keberangkatan para atlet POMNAS ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen secara simbolis kepada Official yang dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UNIB, Dr. Proklampiati, MM.

Informasi dihimpun Tim Humas, ke 17 atlet POMNAS ini merupakan gabungan Mahasiswa UNIB sebanyak 15 orang dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sebanyak 2 orang.

Cabang Olahraga yang akan diikuti Tim Atlet POMNAS Bengkulu antara lain, Atletik diikuti 3 mahasiswa UNIB, Karate diikuti 4 mahasiswa UNIB, Pencak Silat diikuti 4 mahasiswa UNIB, Bulutangkis diikuti 2 mahasiswa UNIB dan 2 mahasiswa UMB, serta Catur yang akan diikuti 1 mahasiswa UNIB. Para atlet akan didampingi tiga pengurus BAPOMI Bengkulu dan dua Official Cabor.

Ada 2 tahapan untuk jadwal keberangkatan kontingen, keberangkatan pertama pada tanggal 12 sebanyak 3 orang dan tahap keberangkatan kedua pada tanggal 13 oktober sebanyak 16 orang. Dan jadwal kepulangan dari seluruh atlit pada tanggal 21 Oktober 2017. [Yayuk/Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates