.
Breaking News
Home » Berita Umum » RENPER UNIB Kembali Menggelar Seminar Kemiskinan
RENPER UNIB Kembali Menggelar Seminar Kemiskinan

RENPER UNIB Kembali Menggelar Seminar Kemiskinan

KANTOR RENPER UNIB sebagai Country Representative RENPER (Regional Network on Poverty Eradication) di Indonesia, kembali menggelar horizon seminar untuk menyamakan pemahaman tentang miskin, kemiskinan, serta pengentasan kemiskinan, Rabu (13/9/2017).

Pada horizon seminar yang keempat ini, tema yang diangkat adalah “Diversifikasi Pendapatan dan Tingkat Kesejahteraan Rumah Tangga” dengan pembicara akademisi jaringan RENPER yang juga Dosen/Staf Pengajar di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Dr. Ir. Ketut Sukiyono, M.Ec.

Kegiatan ini dibuka Ketua RENPER UNIB Prof. Dr. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc dan dihadiri Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto. Peserta seminar merupakan para dosen/staf pengajar dari berbagai fakultas selingkung UNIB dengan disiplin ilmu berbeda-beda namun aktif sebagai jaringan RENPER yang konsen membahas tentang kemiskinan ditinjau dari sudut pandang keilmuan masing-masing.

Ketua Panitia Horizon Seminar, Prof. Dr. Ir. Nanik Setyowati, M.Sc menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin RENPER UNIB dalam rangka menyatukan pemahaman tentang kemiskinan dan bagaimana masing-masing disiplin ilmu mampu berkontribusi terhadap upaya pengentasan kemiskinan baik lingkup lokal, regional, nasional maupun kemiskinan mencakup wilayah Asia.

“Pembahasan tentang miskin dan kemiskinan tidak hanya menjadi konsentrasi ilmu sosial saja misalnya, tapi mencakup semua disiplin ilmu. Horizon seminar yang rutin digelar dua bulan sekali ini merupakan inisiatif Kantor RENPER UNIB sebagai Country Representative RENPER di Indonesia, yang diharapkan menjadi wadah para akademisi dari berbagai disiplin ilmu untuk menyamakan persepsi dalam upaya berkontribusi bagi pengentasan kemiskinan,” ujarnya.[Feri/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates