.
Home » Berita Umum » Paduan Suara UNIB Raih Juara II Festival Internasional
Paduan Suara UNIB Raih Juara II Festival Internasional

Paduan Suara UNIB Raih Juara II Festival Internasional

PADUAN Suara Mahasiswa (PSM) Gema Rafflesia Universitas Bengkulu sukses meraih Juara II (Medali Perak) Kategori Usia 17-25 Tahun pada ajang festival paduan suara internasional yang dihelat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Kegiatan yang diberi nama “Penabur International Choir Festival 2017” ini diikuti 4000-an peserta paduan suara yang dibagi dalam 160 team berasal dari berbagai provinsi se Indonesia. PSM Gema Rafflesia UNIB berjumlah 27 mahasiswa yang diketuai oleh Kartilia Riayuningsih (mahasiswi FKIP).

Pada perlombaan ini, PSM Gema Rafflesia UNIB menampilkan dua lagu yang cukup memukau penonton dan membuat dewan juri sepakat menobatkan sebagai Juara II. Hal ini sangat membanggakakan dan menjadi salah satu bukti bahwa mahasiswa UNIB mampu bersaing dan sejajar dengan mahasiswa dari universitas terkemuka lainnya.

“Kami sangat senang dan bangga atas prestasi ini, sebab ajang ini melibatkan 160-an team dari berbagai daerah se Indonesia. Ini artinya, ketika tampil diajang besar seperti ini kita bisa bersaing dan menjadi juara. Ke depan akan lebih berat karena harus mempertahankan prestasi ini dan meningkatkannya,” ujar Kartilia.

Selain mengikuti perlombaan tambah Kartilia, pada fetival ini para peserta juga diberikan pelatihan “Choir Clinic” yang disampaikan oleh Paul Smith, seorang Insturktur dari Inggris. “Hal ini sungguh membanggakan dan memberikan banyak pengalaman bagi kami,” tukasnya.

Prestasi yang ditorehkan PSM Gema Rafflesia UNIB sangat diapresiasi oleh pimpinan UNIB. Setibanya di kampus, para anggota PSM Gema Rafflesia langsung disambut Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc yang memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama.

Kemudian para anggota PSM Gema Rafflesia diundang untuk beraudiensi dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochamad Ridwan, didampingi Kepala Biro PPK Dra. Proklampiati, MM serta para Kabag dan Kasubbag di bidang kemahasiswaan.

Selain mengucapkan selamat atas prestasi yang didapat, Dr. Mochamad Ridwan berterima kasih kepada seluruh personil PSM Gema Rafflesia yang telah mengharumkan nama UNIB di kancah festival paduan suara internasional. “Kita berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya. Pihak kampus siap mensupport agar ke depan PSM Gema Rafflesia UNIB bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.[Feri/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates