.
Home » Berita Umum » Konferensi Internasional Kesusastraan dan Munas HISKI Tahun 2017
Konferensi  Internasional Kesusastraan dan Munas HISKI Tahun 2017

Konferensi Internasional Kesusastraan dan Munas HISKI Tahun 2017

JURUSAN Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu (FKIP UNIB) bekerjasama dengan Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Komisariat UNIB dan HISKI Pusat menyelenggarakan Konferensi Internasional Kesusastraan (KIK) XXVI dan Musyawarah Nasional, tanggal 28 hingga 30 September 2017 di kampus UNIB dan Hotel Grage Kota Bengkulu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sastra dan Humanitas” ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, dan dihadiri Ketua HISKI Pusat Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum (UNY), Kepala Pusat Pembinaan BPPB Prof. Dr. Gufran Ali Ibrahim, MS, Dekan FKIP UNIB Prof. Dr. Sudarwan Danim, serta pemakalah utama Christoper Allen Woodrich, MA.

Peserta Konferensi Internasional Kesusastraan XXVI dan Munas HISKI ke-X merupakan ketua dan sekretaris dari 56 komisariat HISKI seluruh Indonesia. Juga melibatkan para praktisi sastra, pengajar sastra, mahasiswa dan perwakilan kantor bahasa.

Ketua panitia penyelenggara, Bustanuddin Lubis, mengatakan, selain pemakalah utama, panitia juga mengundang para anggota HISKI untuk berperan serta menyampaikan makalah dengan sub-sub tema yang telah ditentukan.

“Hingga hari ini panitia telah menerima 186 abstrak dan 157 makalah. Kita sangat bangga karena 80 persen pemakalah hadir dan akan berperan serta aktif dalam sidang-sidang yang akan dihelat di beberapa ruangan di gedung rektorat dan beberapa ruangan di dekanat FKIP UNIB. Kemudian, kita akan menggelar Munas HISKI ke-X tanggal 29 September di Grage Hotel,” paparnya.

Ketua HISKI Pusat, Prof. Suwardi Endraswara dalam sambutannya sangat bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB, Komisariat HISKI UNIB dan pimpinan UNIB yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan mensupport penuh untuk kesuksesan acara ini.

“Kita semua sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan ini dan kami dari HISKI Pusat mengucapkan terimakasih kepada Komisariat HISKI UNIB yang telah menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Sementara Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi dalam sambutannya berharap kegiatan ini selain menjadi wadah silahturahmi juga wadah pengembangan ilmu pengetahuan, memberikan kontribusi berupa ide dan gagasan dalam pembangunan Bangsa yang berkarakter serta berbudi luhur.

“Selamat datang di Kota Bengkulu, kota bersejarah. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan rumusan-rumusan, ide dan gagasan cemerlang sebagai kontribusi nyata dalam pembangunan Bangsa yang berkarakter mulia,” ujarnya. [hms1.foto : ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates