.
Breaking News
Home » Berita Umum » I’dul Adha 1438 H, UNIB Qurban 6 Ekor Sapi
I’dul Adha 1438 H, UNIB Qurban 6 Ekor Sapi

I’dul Adha 1438 H, UNIB Qurban 6 Ekor Sapi

PADA Hari Raya I’dul Adha 1438 Tahun 2017 ini, Universitas Bengkulu memotong Enam ekor sapi yang merupakan hewan qurban dari keluarga besar UNIB dan hewan qurban dari keluarga Bank BNI.

Acara pemotongan dan pembagian daging hewan qurban dilaksanakan Panitia Qurban di halaman Masjid Darul Ulum kompleks UNIB depan, Sabtu (2/9/2017) pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Pemotongan hewan qurban pertama dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dilanjutkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochamad Ridwan, Dekan Fakultas Teknik Boko Susilo dan pimpinan UNIB lainnya.

Selain Rektor, acara ini juga dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, pimpinan lembaga dan para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, serta puluhan staf karyawan yang bekerjasama mensukseskan acara pemotongan dan pembagian hewan qurban ini.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan terimakasih kepada Panitia Qurban yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah menjadi peserta pengurban di kampus UNIB.

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan ganjaran pahala berlimpah dari Allah SWT. Ke depannya tradisi mulia ini diupayakan terus ditingkatkan baik jumlah pengurban maupun jumlah masyarakat penerima manfaat daging hewan kurban,” ujarnya.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto selaku Ketua Panitia kegiatan melaporkan, peserta ibadah qurban berjumlah 42 orang, terdiri dari 35 orang keluarga besar UNIB dan 7 orang dari keluarga Bank BNI.

Dari enam ekor sapi qurban, diasumsikan menghasilkan sekitar 375 Kg daging yang dibagikan kepada masyarakat yang berdomisili dekat kampus UNIB yang dinilai layak menerimanya, dengan rincian untuk masyarakat Kelurahan Kandang Limun sebanyak 50 kupon, masyarakat Kelurahan Beringin Raya 40 kupon, masyarakat Rawa Makmur 20 kupon, masyarakat Talang Kering 32 kupon. Kemudian dibagikan kepada pengurban 210 kupon, panitia 75 kupon dan kepada honorer, cleaning service, Satpam, penyapu jalan dan tenaga pemotong rumput sebanyak 207 kupon. Sisahnya sebanyak 116 kupon sebagai cadangan/warga lainnya.

“Total kupon yang dibagikan 750 kupon. Satu kupon satu kantong daging dengan berat 0,5 Kg. Dari enam sapi yang kita potong menghasilkan lebih kurang 375 Kg daging yang didistribusikan kepada para cleaning service, Satpam, penyapu jalan, serta ratusan masyarakat yang berdomisili di kelurahan dekat dengan kampus UNIB yang dinilai layak menerima,” papar Dr. Totok Eka Suharto. [Penulis : Hms1. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates