.
Breaking News
Home » Berita Umum » FMIPA Gelar Seminar Sinergisitas Pemanfaatan SDA Berwawasan Lingkungan
FMIPA Gelar Seminar Sinergisitas Pemanfaatan SDA Berwawasan Lingkungan

FMIPA Gelar Seminar Sinergisitas Pemanfaatan SDA Berwawasan Lingkungan

HIMPUNAN Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Bengkulu sukses menggelar seminar dengan tema “Sinergisitas Pemanfaatan Sumber Daya Alam yang Berwawasan Lingkungan untuk Kehidupan Berkelanjutan,” di ruang rapat utama gedung rektorat, Rabu (13/9/2017).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 mahasiswa Program Studi Kimia dari berbagai angkatan dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto. Tampak hadir pula Dekan FMIPA, Dr. Zulbahrum Caniago, dan sejumlah dosen serta para pengurus Ormawa/UKM selingkung FMIPA UNIB.

Pemateri yang dihadirkan pada seminar ini adalah dua orang akademisi yang expert di bidangnya, yaitu Dosen Kimia FMIPA Universitas Brawijaya assoc. Prof. Akhmad Sabarudin dan Dosen Kimia FMIPA yang saat ini menjabat Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Universitas Bengkulu assoc. Prof. Totok Eka Suharto.

Akhmad Sabarudin memaparkan tentang “Nanomaterials in Bionalytical Chesmistry and Bioscience” dan Totok Eka Suharto menyampaikan materi seminar tentang “Controlled Nanostructures For Applications in Calaysis”.

Wakil Rektor I UNIB Prof. Dwinardi Apriyanto sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ke depan kegiatan seminar, lokakarya, dan diskusi-diskusi akademik lebih ditingkatkan lagi baik kuantitas maupun kualitasnya guna mendukung peningkatan akademik atmosfer di UNIB.

“Akademik atmosfer merupakan salah satu indikator kemajuan universitas. Seminar, lokakarya, bedah buku, dan diskusi-diskusi akademik lainnya harus terus digalakkan serta ditingkatkan kualitasnya untuk mendukung peningkatan akademik atmosfer, disamping membenahi dan meningkatkan kualitas perkuliahan di ruang kuliah,” ujar Prof. Dwinardi.

Dekan FMIPA UNIB, Dr. Zulbahrum Chaniago, M.S  mengucapkan terimakasih kepada HIMA Kimia dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan seminar ini dengan baik. “Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pengkayaan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa sehingga mampu memahami dan menggali potensi-potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat ke depannya,” ujarnya.

Ketua Panitia Seminar, Iqbal Abi Sahrul, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mensukseskan acara ini. “Tanpa peran aktif pengurus dan anggota HIMA Kimia serta tanpa support pimpinan fakultas maupun universitas, sulit kegiatan ini terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan seminar ini,” ujarnya.[Feri/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates