.
Home » Berita Umum » Upacara HUT RI Ke-72 di UNIB Berlangsung Hikmat
Upacara HUT RI Ke-72 di UNIB Berlangsung Hikmat

Upacara HUT RI Ke-72 di UNIB Berlangsung Hikmat

UPACARA pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI Ke-72 di halaman rektorat Universitas Bengkulu berlangsung tertib dan hikmat. Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB, Kamis (17/8/2017) ini diikuti para unsur pimpinan universitas dan fakultas, ratusan dosen dan karyawan serta ribuan mahasiswa dari delapan fakultas selingkung UNIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc sebagai Inspektur Upaara. Sedangkan petugas upacara adalah para mahasiswa Fakultas Pertanian dan Pengibar Bendera Merah Putih adalah Pasukan Paskibraka Universitas Bengkulu. Prosesi pengibaran bendera Merah Putih terlaksana dengan baik, dan terlihat Pasukan Paskibraka sangat tegap dan kompak.

Usai pengibaran Bendera Merah Putih, Rektor selaku Inspektur Upacara membacakan Kata Sambutan Tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalacana Karya Satya, serta penyematan tanda kehormatan kepada dosen dan tenaga kependidikan UNIB yang tercantum dalam Lampiran Keputusan Presiden tersebut. Penyematan tanda kehormatan dilakukan oleh rektor didampingi para wakil rektor dan dekan selingkung UNIB.

Dosen dan tenaga kependidikan UNIB yang mendapat tanda kehormatan Satyalacana Karya Satya 30 tahun sebanyak tujuh orang, yaitu Prof. Dr. Endang Widi Winarni, M.Pd (FKIP), Dr. Drs. Abdul Muttadir M.Si (FKIP), Ir. Bambang Gonggo Mucitro, MS (Fakultas Pertanian), Ir. Hasanudin, MP (Fakultas Pertanian), Ir. Basuki Sigit Priyono, M.Sc (Fakultas Pertanian), Drs. Asahar Johar, M.Si (Fakultas Teknik), dan M. Abdi, SH, M.Hum (Fakultas Hukum). Dan sebanyak dua orang mendapat tanda kehormatan Satyalacana Karya Satya 10 tahun, yaitu Melli Suryanty, SP, M.Pd (Fakultas Pertanian), dan Apri Andani, SP, M.Si (Fakultas Pertanian).

Berikutnya, sebelum barisan upacara dibubarkan oleh Pemimpin Upacara, Rektor juga menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para mahasiswa berprestasi tingkat universitas tahun 2017.

Mahasiswa berprestasi tingkat universitas tahun 2017 untuk kategori Sarjana (S1), adalah Vike Darliyasi (Fakultas Pertanian) sebagai Juara I, Putri Agustinos (FKIP) sebagai Juara II, Rahmaga Febriansyah (FMIPA) sebagai Juara III, Sarah Debriyanti (Fak. Ekonomi dan Bisnis) sebagai Juara Harapan I, dan Appludnopsanji (Fak. Hukum) sebagai Juara Harapan II.

Untuk kategori program Diploma (D3), mahasiswa berprestasi tingkat universitas, juara I diraih Vanda Kristanti (FKIP), juara II diraih Tessa Jusanti (Fak. Ekonomi dan Bisnis), serta juara III diraih Puji Haryadi Sukma (Fisipol). [Penulis : Hms1. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates