.
Breaking News
Home » Berita Umum » Pelantikan Dekan FISIP Periode 2017-2021
Pelantikan Dekan FISIP Periode 2017-2021

Pelantikan Dekan FISIP Periode 2017-2021

DR. ACHMAD AMINUDIN, M.SI resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu periode 2017-2021. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc di hall Rektorat UNIB, Rabu (23/8/2017).

Acara pelantikan dihadiri para Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan dan ketua-ketua lembaga selingkung UNIB, serta tamu undangan lainnya. Rangkaian acara berlangsung tertib dan hikmat, diawali pembacaan Keputusan Rektor Universitas Bengkulu No. 1634/UN30/KP/2017 tanggal 21 Agustus 2017 Tentang Pemberhentian Dekan FISIP UNIB periode 2013-2017 dan Pengangkatan Dekan FISIP UNIB periode 2017-2021, dilanjutkan dengan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas, kata-kata pelantikan, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dr. Achmad Aminudin menggantikan Dr. Hasan Pribadi, Ph.D yang telah berakhir masa jabatannya. Pemilihan Dekan FISIP dilakukan secara demokratis dan sukses oleh Senat FISIP tanggal 5-6 Juni lalu. Dari empat calon dekan, Achmad Aminudin yang merupakan perwakilan dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara memperoleh suara terbanyak dan akhirnya ditetapkan sebagai Dekan terpilih oleh Senat FISIP.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc sangat mengapresiasi prosesi Pemilihan Dekan FISIP yang telah berlangsung sukses dan demokratis. Dengan telah dilantiknya Dekan baru ini Rektor berharap semua pihak tidak larut dalam suasana pemilihan, tetapi saling bergandeng tangan, menjaga kesolidan dalam rangka memajukan FISIP UNIB ke depan.

Kepada Dekan baru, Rektor juga berpesan agar mampu mempertahankan capaian-capaian, prestasi yang telah diraih FISIP selama ini dan berupaya maksimal ke depan agar FISIP UNIB lebih maju lagi. Terutama dalam hal akreditasi program studi, Rektor menekankan agar ke depan FISIP mampu meningkat dari C ke B dan yang sudah B agar meningkat ke A.

“Akreditasi sangat penting, sebab apa-apa yang kita kerjakan semuanya tercantum dalam item borang akreditasi BAN PT. Dengan semakin meningkatnya akreditasi program studi, mendorong peningkatan akreditasi institusi serta memacu pencapaian visi dan misi UNIB ke depan,” ujar Dr. Ridwan Nurazi.

Rektor mengucapkan terimakasih atas dedikasi Dr. Hasan Pribadi sebagai Dekan FISIP periode 2013-2017 dan mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai Dekan FISIP periode 2017-2021 kepada Dr. Achmad Aminudin. [Penulis : Hms1. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates