.
Home » Berita Umum » Direktur BNI Kuliah Umum dan Serahkan Bantuan Mobil Operasional UNIB
Direktur BNI Kuliah Umum dan Serahkan Bantuan Mobil Operasional UNIB

Direktur BNI Kuliah Umum dan Serahkan Bantuan Mobil Operasional UNIB

DIREKTUR Perencanaan dan Operasional PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Drs. Bob Tyasika Ananta, M.BA, memberikan kuliah umum dan menyerahkan bantuan satu unit mobil kijang Inova untuk kendaraan operasional kepada UNIB, Rabu (24/5) di ruang rapat utama gedung rektorat.

Di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIB dan sejumlah mahasiswa dari universitas lain se kota Bengkulu, Bob Tyasika memaparkan materi tentang Tantangan Generasi Muda dalam Era Ekonomi Digital atau Challenges For Next Generation in The Digital Economic.

Pada acara itu tampak hadir Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc yang memandu langsung jalannya kuliah umum dan diskusi, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mochamad Ridwan, serta dosen dan pimpinan unit kerja selingkung UNIB lainnya.

“Tema kuliah umum ini sangat penting dan relevan, apalagi pemateri yang menyampaikannya juga sangat tepat, ahli di bidangnya. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua serta memberikan pengkayaan ilmu bagi para mahasiswa,” ujar Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi.

Selain dari jajaran UNIB, turut hadir pula CEO Regional Wilayah Palembang BNI Afien Yuni Yahya, HNS BNI Wilayah Palembang Mulyono, Pimpinan BNI Cabang Utama Bengkulu Nurul Gaos, serta undangan lainnya.

Dalam paparannya, Bob Tyasika menjelaskan, dalam era ekonomi digital ada lima model motif dan tantangan generasi muda, yaitu antara lain  motif kekuatan, motif apiliasi, mengerti akan motif dan membela motif. Kemudian, ada tiga komponen utama era ekonomi digital yaitu, E-business, dimana semua proses bisnis menggunakan komputerisasi dan jaringan media. Berikutnya komponen E-commerce transfer barang, dan startup E-commerce.

“Potensi industri kreatif digital di Indonesia mencapai Rp1,7 triliun hingga 2020, berupa industri aplikasi, game hingga internet of things. Potensi ini harus dimanfaatkan oleh para pelaku ekonomi digital, agar kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tukasnya.

Tekait pemberian bantuan satu unit mobil operasional kepada UNIB, dijelaskan Bob Tyasika, hal ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian PT. BNI (Persero) Tbk terhadap dunia pendidikan, khususnya UNIB yang selama ini telah menjadi mitra kerjasama yang baik. [Penulis : Purna Herawan/Prw]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates