.
Breaking News
Home » Berita Umum » Wisuda Periode ke-81, UNIB Tambah 917 Lulusan
Wisuda Periode ke-81, UNIB Tambah 917 Lulusan

Wisuda Periode ke-81, UNIB Tambah 917 Lulusan

UNIVERSITAS Bengkulu menggelar upacara wisuda periode ke-81, wisuda pertama tahun 2017, di gedung serba guna (GSG), Rabu (26/4/2017). Jumlah wisudawan sebanyak 917 orang, sehingga dengan wisuda kali ini total lulusan UNIB bertambah menjadi 47.485 orang.

“Jumlah wisudawan pada wisuda periode ke-81 ini sebanyak 917 orang, baik program pascasarjana, profesi, sarjana, dan vokasi/diploma. Dengan wisuda ini, total lulusan UNIB menjadi 47.485 orang,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto, M.Sc, ketika menyampaikan laporan.

Dijelaskan, jumlah wisudawan per fakultas sebagai berikut : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 219 orang, Fakultas Hukum sebanyak 68 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 245 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 93 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 156 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 36 orang, Fakultas Teknik 71 orang, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 29 orang.

Jumlah dan daftar wisudawan period eke-81 ini ditetapkan melalui Keputusan Rektor UNIB Nol 1128/UN30/HK/2017 tanggal 26 April 2017 tentang Daftar Lulusan Program Pascasrjana, Profesi, Sarjana dan Vokasi Universitas Bengkulu pada Wisuda ke-81 Tahun 2017.

“Selamat kepada para wisudawan, semoga ilmu yang didapat selama kuliah di UNIB bisa bermanfaat sebagai bekal menyongsong kesuksesan di masa depan,” ujar Prof. Dwinardi.

Pelantikan para wisudawan dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc. Prosesi pelantikan ditandai dengan pemindahan kuncir toga secara serentak yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada masing-masing wisudawan.

Acara ini dihadiri dan disaksikan Ketua dan para anggota senat universitas, para guru besar, para wakil rektor, para dekan, dan ribuan orang tua para wisudawan yang duduk di balkon bagian kiri dan kanan, serta balkon atas.

Kemudian hadir pula Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, H. Gotri Suyanto, SE, M.Sc mewakili Gubernur Bengkulu, dan para tamu undangan dari pihak perbankan yang merupakan mitra kerjasama UNIB.

Selain melantik para wisudawan, Rektor UNIB juga menerima dosen kembali sebanyak lima orang yang telah menyelesaikan studi S3 (Doktor) dari berbagai universitas terkemuka di Tanah Air.

Kelima dosen kembali itu adalah, Dr. Purmini, SE, M.Sc, Spesialisasi Ilmu Ekonomi (Perencanaan dan Pembangunan) dari Universitas Padjajaran (UNPAD), Bandung. Kemudian, Dr. Djonet Santoso, MA yang telah menyelesaikan studi S3 spesialisasi Administrasi Publik dari UNDIP, Semarang. Berikutnya, Dr. Dhanurseto Hadi Prashada, M.Si, spesialisasi Komunikasi Pembangunan dari UGM-Yogyakarta, Dr. Sri Putri Permata, M.Si, spesialisasi Ilmu Kesejahteraan Sosial dari UI-Jakarta, dan Dr. Suparman, M.Si, spesialisasi Ilmu Kesejahteraan Sosial dari UNPAD-Bandung.

“Selamat telah menyelesaikan studi S3 dan selamat bergabung kembali di UNIB. Dedikasi dan pengabdian saudara-saudara sangat dinantikan untuk menambah kemajuan UNIB ke depan” ujar Rektor.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates