.
Home » Berita Utama » UNIB Tandatangan Sertifikat Kerjasama dengan Politeknik Nilai Malaysia
UNIB Tandatangan Sertifikat Kerjasama dengan Politeknik Nilai Malaysia

UNIB Tandatangan Sertifikat Kerjasama dengan Politeknik Nilai Malaysia

RANGKAIAN peringatan hari jadi atau dies natalis ke-35 Universitas Bengkulu terus berlanjut. Hari ini, Jumat (28/4/2017), kegiatan diisi dengan kuliah umum internasional yang disampaikan Director of Politeknik Nilai Malaysia, Leftenan Kolonel (PA) Muhammad Amin bin Hamat.

Selain kuliah umum internasional, kehadiran Leftenan Kolonel Muhammad Amin berserta rombongan beranggota 14 orang dari Politeknik Nilai Negeri Sembilan, juga mempererat kerjasama intsitusi antara UNIB dan Politeknik Nilai.

Sebagai landasan formil kerjasama ini, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Director of Politeknik Nilai Leftenan Kolonel Muhammad Amin bin Hamat melakukan penandatanganan sertifikat kerjasama yang disaksikan perwakilan kedua belah pihak dan ratusan mahasiswa yang memadati ruangan rapat utama gedung rektorat UNIB tempat berlangsungnya acara.

Kerjasama dimaksud meliputi kegiatan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan melalui program pertukaran mahasiswa dan dosen (student and staff exchange), pengajaran dan penelitian bersama, serta program lain dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi yang relevan. Kekhususan kerjasama yaitu mencakup bidang pengembangan ilmu teknik, ekonomi, teknologi pertanian, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Penandatanganan sertifikat kerjasama ini disambut baik para pihak. Bagi UNIB sendiri, kerjasama ini merupakan salah satu wujud upaya dalam memperluas jaringan kerjasama dan pergaulan internasional yang bermuara pada peningkatan kualitas layanan akademik dan kualitas lulusan.

“Hal seperti ini (kerjasama internasional, red) akan terus kita lakukan untuk mendorong terwujudnya visi UNIB sebagai univeritas berkelas dunia pada 2025,” ujar Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, ketika menyampaikan sambutan.

Dr. Ridwan Nurazi mengucapkan terimakasih kepada Leftenan Kolonel (PA) Muhammad Amin bin Hamat dan rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke kampus UNIB yang saat ini tengah merayakan dies natalis ke-35 tahun.

“Semoga kuliah umum internasional ini dapat menambah wawasan dan memberi pengkayaan ilmu pengetahuan bagi kita semua. Dan dengan penandatanganan sertifikat kerjasama ini kita dapat melaksanakan berbagai program berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas institusi masing-masing,” ujarnya.

Senada diungkapkan Muhammad Amin bin Hamat. Dirinya sangat senang  bisa hadir di kampus UNIB yang sedang memperingati hari jadinya ke-35. Dan dirinya juga bangga bisa menjalin kerjasama dengan UNIB. “Semoga momentum ini dapat menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan kedua institusi di masa mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya kata Muhammad Amin, UNIB telah dua kali mengirimkan mahasiswa untuk melakukan kuliah bersama ke Politeknik Nilai Malaysia. Pertama sebanyak empat orang dan kedua sepuluh orang. Mereka diikutsertakan dalam perkuliahan bersama, bahkan asramanya pun ditempatkan bersama dengan mahasiswa Politeknik Nilai.

“Dari situ saya melihat mahasiswa UNIB banyak keunggulan. Secara akademik mereka sangat bagus dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Maka dari itu, kami sangat yakin kerberlanjutan kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat, baik bagi mahasiswa UNIB maupun Politeknik Nilai,” ujarnya seraya mengucapkan selamat dies natalis ke-35 kepada Universitas Bengkulu. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates