.
Home » Berita Umum » UNIB Tandatangan MoU untuk Kerjasama dengan Canberra Australia
UNIB Tandatangan MoU untuk Kerjasama dengan Canberra Australia

UNIB Tandatangan MoU untuk Kerjasama dengan Canberra Australia

REKTOR Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Director of Asia Connecting, Official UC Agent Base in Australia, Wien Hendriyanto, M.Sc menandatangani nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (7/4/2017) di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB.

Penandatanganan MoU ini merupakan payung hukum bagi kedua belah pihak dalam upaya pengembangan kerjasama pendidikan, seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian, pemagangan dan lain sebagainya antara UNIB dengan universitas dan lembaga pendidikan tinggi lainnya di Canberra, Australia.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri Wakil Rektor IV UNIB Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Widodo, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr. Zulbahrum Chaniago, M.Si, Ketua Unit Pelaksana Teknis Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KLI) Guswarni Anwar, Ph.D, para dosen dan undangan lainnya.

Asia Connecting merupakan tim professional yang berbasis di Canberra, memiliki jaringan dengan berbagai keahlian yang menghubungkan promosi pendidikan, keragaman budaya, dan pertukaran pengalaman untuk memperluas pengetahuan bagi mahasiswa.

Dengan penandatanganan MoU ini, Rektor UNIB berharap dalam waktu dekat dapat merealisasikan program kerjasama internasional dengan universitas di Canberra. Kerjasama internasional merupakan kebutuhan dalam rangka meningkatkan atmosfir akademik dan mendorong terwujudnya visi institusi menjadi World Class Universitity pada 2025.

“Semoga kerjasama ini berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi pengembangan akademik dan menjadi bagian upaya terwujudnya internasionalisasi UNIB menuju visi World Class University,” ujar Rektor.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates