.
Home » Berita Umum » Sukses, Zulfan dan Rianosa jadi Presiden dan Wapres BEM UNIB
Sukses, Zulfan dan Rianosa jadi Presiden dan Wapres BEM UNIB

Sukses, Zulfan dan Rianosa jadi Presiden dan Wapres BEM UNIB

SETELAH melakukan pemungutan suara pada hari Senin 11 April lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) BEM UNIB menetapkan hasil Pemilihan Raya (Pemira) tahun 2017 di menangkan oleh kandidat nomor 2, pasangan Zulfan Idris (FKIP) dan Rianosa (Fakultas Pertanian) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar (BEM KBM) UNIB periode 2017-2018.

Berdasarkan hasil rekapan suara yang ditetapkan KPU BEM, pasangan Zulfan dan Rianosa memperoleh 3.484 suara. Sedangkan rivalnya pasangan nomor urut 1, Reka Aprilanita (FISIP) dan Awang Lasmin Nander (FKIP) hanya meraih 1.032 suara.

Perolehan suara Zulfan – Rianosa unggul di delapan fakultas yang ada selingkung UNIB. Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pasangan ini meraih 853 suara, sedangkan pasangan nomor 1 hanya 380 suara. Kemudian di Fakultas Pertanian, pasangan nomor 2 meraih 767 suara dan nomor 1 hanya 77 suara.

Kemudian di Fakultas Teknik, pasangan nomor 2 meraih 407 suara dan nomor 1 hanya 35 suara. Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terjadi selisih tipis namun tetap dimenangkan pasangan nomor 2 yang memperoleh 285 suara, sedangkan nomor satu hanya 277 suara.

Dan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), pasangan nomor 2 meraih 558 suara, nomor satu 76 suara. Di Fakultas Hukum, nomor 2 meraih 125 suara dan nomor 1 meraih 66 suara. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pasangan nomor 2 meraih 380 suara dan nomor 1 hanya 108 suara. Serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), pasangan nomor 2 meraih 109 suara sedangkan nomor 1 hanya 13 suara.

Kontestasi Pemilihan Umum Raya (Pemira) mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mochammad Ridwan, MP mengaku sangat bangga sebab dari awal hingga akhir berbagai tahapan Pemira berjalan sukses, tanpa hambatan berarti.

“Kembali adek-adek mahasiswa telah membuktikan bahwa mereka mampu melaksanakan praktik kehidupan berdemokrasi. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama KPU BEM sebagai penyelenggara dan kedua pasangan calon yang telah sama-sama menjadi ketertiban dan keamanan serta mengedepankan demokratisasi pada Pemira tahun ini,” ujarnya.

Suksesnya Pemira tahun ini juga tidak terlepas peran serta Bagian Kemahasiswaan Biro Perencanaan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UNIB yang dinahkodai Dra. Proklampiati sebagai Kepala Biro dan Dra. Luthfiah sebagai Kepala Bagian. Pun Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (UPT PKM) UNIB yang dikomandoi Bustanuddin Lubis, juga tidak ketinggalan untuk membantu berbagai tahapan “pesta demokrasi” kampus ini.

Selamat kepada Zulfan Idris dan Rianosa yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM,

Selamat kepada KPU BEM KBM UNIB yang telah sukses menyelenggarakan Pemira ini.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Mahasiswa ! Hidup Mahasiswa ! UNIB Jaya ! [Laporan : Sri Rahayu. Editor : Purna Herawan]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates