.
Breaking News
Home » Berita Umum » Rektor Lantik Pejabat Mutasi, Rotasi dan Promosi
Rektor Lantik Pejabat Mutasi, Rotasi dan Promosi

Rektor Lantik Pejabat Mutasi, Rotasi dan Promosi

REKTOR UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc melantik dan memandu pengucapan sumpah jabatan para pejabat struktural Tenaga Kependidikan selingkung UNIB yang mengalami mutasi, rotasi dan promosi, Selasa (11/4), di hall gedung rektorat.

Acara pelantikan yang disertai prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan ini dihadiri Ketua Senat Universitas, para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kepala Bagian, para pimpinan unit kerja selingkung UNIB, serta tamu undangan lainnya.

Seluruh rangkaian acara mulai dari proses pengucapan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antar pejabat yang dimutasi, berlangsung tertib dan khidmat, tanpa halangan berarti.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan bahwa proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan ini merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi. Tujuannya, selain mengisi jabatan yang kosong dikarenakan ada beberapa pejabat yang pensiun, juga untuk menggairahkan serta mengoptimalkan kerja organisasi.

“Kita tahu saat ini ada beberapa pejabat yang memasuki masa purna bakti sehingga terjadi kekosongan. Nah, agar roda organisasi bisa berjalan optimal kita harus segera mengisi kekosongan itu.

Kemudian terkait ada pejabat yang dimutasi, itu hal biasa dan semata-mata untuk tujuan memajukan institusi. Dan terkait pejabat yang dipromosi, hal itu bertujuan untuk memotivasi serta memberikan jaminan peningkatan berkarir bagi pejabat-pejabat berprestasi. Semuanya itu telah melalui proses seleksi dan pertimbangan analisa jabatan yang benar,” ujar Rektor.

Rektor berpesan agar seluruh pejabat dapat mengemban amanah secara baik dan benar dengan berpegang pada prinsip dasar, yang antara lain senantiasa patuh dan taat terhadap regulasi dan peraturan-peraturan jabatan dalam organisasi.

Kemudian mampu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Topuksi) masing-masing, cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri di lingkungan kerja baru, bersemangat dan tidak mudah mengeluh, optimis serta selalu berpikir positif.

“Dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar itu, mudah-mudahan kita mampu menjalankan amanah untuk sama-sama memajukan institusi, UNIB yang kita cintai ini,” tukas Rektor seraya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Siapa saja pejabat yang dimutasi dan dipromosi ? Data dihimpun Tim Humas, dengan mengacu pada Keputusan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1071/UN30/HK/2007 tanggal 11 April 2017 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Selingkung Universitas Bengkulu, sebagai berikut ; Dra. Luthfiah diberhentikan dari Kepala Bagian Kemahasiswaan Biro PPK dan diangkat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik.

Bedikutnya; Dra. Umda Tussabat diberhentikan dari Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik dan diangkat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISI); Ida Paulina, SE, M.Si diberhentikan dari Kepala Sub Bagian Data dan Program LPPM dan diangkat menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA); Wuryanto, SP diberhentikan dari Kepala Sub Bagian Evaluasi Pembelajaran Biro PPK dan diangkat menjadi Kepala Bagian Kemahasiswaan Biro PPK.

Kemudian; Dra. Magdalia Rulpa diberhentikan dari Kepala Sub Bagian Tata Kelola Pembelajaran Biro PPK dan diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Data dan Program LPPM; Elly Kardiani, SH diberhentikan dari Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Fakultas KIP (FKIP) dan diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Fakultas Hukum; Mochammad Bashori, ST diberhentikan dari Kepala Sub Bagian Pendidik Biro USD dan diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Evaluasi Pembelajaran Biro PPK; dan dua orang pejabat yang dipromosi dari staf menjadi Kepala Sub Bagian, yaitu Zuherli, SH sebagai Kepala Sub Bagian Pendidik Biro USD; serta Boryanto Widodo, SH diangkat sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Usai acara pelantikan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, para pejabat yang baru dilantik mendapat ucapan selamat dari Rektor dan para undangan yang hadir, dan acara ini diakhiri dengan ramah tamah.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates