.
Home » Berita Umum » LPMPP Kembali Menggelar Workshop Pekerti AA Berbasis ALIHE
LPMPP Kembali Menggelar Workshop Pekerti AA Berbasis ALIHE

LPMPP Kembali Menggelar Workshop Pekerti AA Berbasis ALIHE

UNTUK meningkatkan mutu akademik, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Pengajaran (LPMPP) UNIB kembali menggelar workshop Pekerti Applied Approach (AA) Active Learning in Higher Education (ALIHE), selama lima hari (3 s.d 7 April 2017) di aula LPMPP, lantai dasar gedung Perpustakaan UNIB.

Kegiatan ini diikuti 41 dosen, terdiri dari 30 dosen UNIB yang belum pernah mengikuti pelatihan atau workshop ALIHE, 5 orang dosen STIKES Tri Mandiri Sakti dan 6 orang dosen dari Universitas Dehasen.

Selain memberikan wawasan dan pengalaman individual bagi para dosen dalam upaya pengembangan perkuliahan, workshop ALIHE juga sangat penting untuk mendukung akreditasi institusi, fakultas dan program studi.

“Workshop ALIHE sudah menjadi kebutuhan dalam upaya peningkatan mutu akademik. Kegiatan ini juga sangat penting dalam peningkatan akreditasi di masing-masing institusi,” ujar Ketua LPMPP UNIB, Prof. Safnil, MA, Ph.D.

Prof. Safnil berharap setelah mengikuti pelatihan ini para dosen dapat menerapkan teknik pembelajaran aktiv kepada para mahasiswanya. Jangan lagi melakukan perkuliahan yang monoton, dimana dosen menjadi pusat segala informasi.

“Pada pelatihan ini para dosen dibekali teknik-teknik perkuliahan yang tidak membosankan, sehingga para mahasiswa bergairah. Namun hendaknya teknik-teknik yang telah dipaparkan para fasilisator ALIHE dapat benar-benar diaplikasikan oleh para dosen,” tukasnya.

Kegiatan Workshop Applied Approach ALIHE ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UNIB Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. Dwinardi menyambut baik dan sangat mengapresiasi acara ini.

Selain membuka acara, Prof. Dwinardi juga menjadi salah satu pemateri pada workshop ini. Pemateri lainnya merupakan para fasilisator dan expert di bidangnya, yaitu Prof. Dr. Badeni, M.A (FKIP), Prof. Dr. Riyanto, M.Pd (FKIP), Prof. Dr. Johanes Sapri, M.Pd (FKIP), Prof. Dr. Wachidi M.Pd (FKIP), Dr. Rosane Medriati, M.Pd (FKIP), Dr. Alexon, M.Pd. (FKIP), Dr. Turja’i, M.Pd. (FKIP), Dra. Sri Saparahayuningsih, M.Pd., Kons. (FKIP), Ir. Bambang Gonggo, M.S. (Pertanian), Drs. Hery Hariyanto, M.Sc. (FMIPA), dan Indra Agustian, S.T., M.Eng (FT).[Laporan : Hartanti. Editor : Purna Herawan]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates