.
Home » Berita Umum » Jalan Santai Dies Natalis ke-35 UNIB, Meriah dan Banjir Hadiah
Jalan Santai Dies Natalis ke-35 UNIB, Meriah dan Banjir Hadiah

Jalan Santai Dies Natalis ke-35 UNIB, Meriah dan Banjir Hadiah

TIDAK jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada puncak Dies Natalis ke-35 tahun 2017 ini, UNIB kembali menggelar acara jalan santai yang dimeriahkan ribuan orang dan banjir hadiah dari  para sponsorship.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman gedung serba guna (GSG) UNIB ini dimulai pukul 06.00 WIB dan buka secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc. “Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirrahim, jalan santai dies natalis ke-35 UNIB kita mulai,” ujar Rektor seraya mengangkat bendera star.

Selain para pimpinan, dosen, karyawan dan keluarga besar UNIB, jalan santai ini juga diikuti Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MM, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, H. Gotri Suyanto, anggota DPD RI daerah pemilihan Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, dan ribuan masyarakat Kota Bengkulu.

Kemudian tampak hadir pula para pimpinan bank, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, BTN, dan pimpinan perusahaan swasta yang menjadi mitra kerjasama UNIB, sekaligus menjadi pihak sponsorship yang menyumbang banyak hadiah pada kegiatan ini.

Setelah bendera star diangkat, iring-iringan ribuan masyarakat berjalan santai menyusuri rute yang telah ditentukan panitia, yaitu jalan dalam lingkungan kampus UNIB menuju gerbang UNIB depan, jalan terminal sungai hitam, dan jalan pinggir pantai UNIB depan.

Kemudian peserta diarahkan kembali ke kampus UNIB menyelusuri jalan simpang Pom bensin Rawa Makmur, jalan WR Supratman Kandang Limun, masuk gerbang UNIB dan kembali berkumpul di garis finis gedung serba guna (GSG) UNIB.

Di tengah perjalanan tampak panitia yang sebagian besar melibatkan mahasiswa dan kru radio Swara Unib FM membagikan kupon doorprize kepada setiap peserta. Kupon ini dibagikan gratis dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah sudah berjejer di gedung serba guna UNIB.

Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah menyambut baik kegiatan jalan santai ini. Selain sebagai sarana olah raga, acara ini merupakan wadah silahturahmi antar sesama keluarga besar UNIB dan antara keluarga UNIB dengan masyarakat Bengkulu.

“UNIB adalah milik masyarakat. Keberadaan UNIB yang sudah berusia 35 tahun telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan Bengkulu, bukan saja ikut mencerdaskan dan menciptakan sumber daya manusia yang handal, tapi juga berperan dalam peningkatan ekonomi dan sektor-sektor pembangunan lainnya,” ujarnya seraya mengucapkan selamat dies natalis ke-35 kepada UNIB.

Sebelumnya Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, menjelaskan, jalan santai ini merupakan salah satu acara puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dies natalis UNIB tahun 2017.

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan dies natalis tahun ini, baik acara bernuansa akademik, perlombaan olah raga maupun acara hiburan. Semua kegiatan ini merupakan sarana silahturahmi sekaligus menambah pengetahuan, hiburan dan represhing,” ujarnya.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan berbagai acara ini, khususnya kepada pihak pemerintah daerah provinsi dan pemerintah kota, pihak perbankkan, dan perusahaan swasta mitra kerjasama UNIB lainnya yang telah berpartisipasi menyumbang hadiah doorprize.

“Cukup banyak hadiah doorprize kali ini. Semua hadiah ini adalah untuk peserta jalan santai yang tadi telah mendapat kupon secara gratis,” ujar Rektor.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-35 UNIB, Dr. Zulbahrum Chaniago yang juga Dekan FMIPA, menjelaskan, pihak-pihak sponsorship yang telah menyumbang hadiah pada jalan santai kali ini, yaitu Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, Bank Mandiri, Bank BNI Syariah, Bank BRI, Bank Bengkulu, BTN, BCA.

Kemudian pihak sponsor lainnya yaitu, Jasaraharja Putra, PT. Air Muring, PT. Sandabi, PT. Alno, IKAL UNIB, pimpinan UNIB, kepala Biro USD dan Biro PPK, para dekan, para pimpinan lembaga seperti LPTIK, LPPM, LPMPP, UPT PKM, UPT Bahasa, UPT KSLI, UPT Perpustakaan, dan banyak lagi lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang telah menyumbang hadiah, dan kepada seluruh masyarakat yang telah berperan serta memeriahkan acara jalan santai ini,” ujarnya.

Dari puluhan hadiah yang berjejer di gedung serba guna UNIB, tampak ada lima unit sepeda motor persembahan gubernur, walikota, Bank Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI. Kemudin ada enam unit sepeda gunung untuk dewasa persembahan para Wakil Rektor dan Dekan, ada beberapa televisi LED, ada beberapa kulkas dua pintu, dan puluhan hadiah lainnya.

Setelah seluruh peserta jalan santai tiba di garis finish dan beristirahat beberapa saat, barulah kemudian panitia melakukan proses pencabutan kupon dan mengumumkan para pemenang yang berhak mendapatkan hadiah. Pencabutan kupon pertama dilakukan oleh wakil gubernur, dan dilanjutkan oleh rektor, serta pimpinan UNIB lainnya.

Hingga selesainya seluruh proses pencabutan kupon yang berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, diketahui bahwa peserta beruntung yang mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor adalah Icha (Fenti), Titing Sumarningsih, Nosy Maya Sari, Sinardi, dan Nila Sumarni, yang semuanya warga Kota Bengkulu. Selamat yaa !!! [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates