.
Home » Berita Umum » Ini Hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNIB Tahun 2017
Ini Hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNIB Tahun 2017

Ini Hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNIB Tahun 2017

SETELAH melalui tahapan seleksi tingkat fakultas tanggal 21 s.d 26 Maret 2017 lalu, Bagian Kemahasiswaan Universitas Bengkulu menyelenggarakan seleksi Mahasiswa Berprestasi tingkat universitas, Selasa (11/4/2017) di ruang rapat dua gedung rektorat UNIB.

Pada seleksi ini para mahasiswa yang menjadi pemenang tingkat fakultas diwajibkan menyampaikan ide dan gagasan serta mempresentasikan karya ilmiah di hadapan tim penilai tingkat universitas.

Tim penilai adalah para akademisi yang independen dan merupakan wakil dekan dan mantan wakil dekan bidang kemahasiswaan dari masing-masing fakultas selingkung UNIB. Mereka antara lain, Heri Dwi Putranto, Ph.D (Fakultas Pertanian) dan Syafrizal, MA (Fakultas KIP).

Dari hasil seleksi tingkat universitas, mahasiswa yang meraih peringkat pertama program sarjana (S1) dan program diploma (D3) akan diikutsertakan pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Berdasarkan pengumuman penetapan hasil penilaian oleh tim juri yang ditandatangani Kepala Bagian Kemahasiswaan Biro PPK UNIB, Dra. Luthfiah, keluar sebagai Peringkat Pertama untuk program sarjana adalah Vike Darliyasi dari Fakultas Pertanian. Untuk untuk Program Diploma, peringkat pertama diraih oleh Vanda Kristanti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Untuk para mahasiswa berprestasi yang meraih peringkat kedua hingga juara harapan dua untuk program sarjana dan peringkat dua hingga peringkat tiga untuk program diploma, meskipun tidak diikutsertakan pada seleksi tingkat nasional, namun Bagian Kemahasiswaan UNIB tetap memberikan apresiasi dan reword.

Siapa saja yang meraih peringkat sebagai mahasiswa berprestasi tingkat universitas ? Berikut rinciannya. Program sarjana; Juara I Vike Darliyasi (FP), Juara II Putri Agustinos (FKIP), Juara III Rahmaga Febriansyah (FMIPA), Juara Harapan I Sarah Debriyanti (FEB), Juara Harapan II Appludnopsanji (FH). Program diploma (D3); Juara I Vanda Kristanti (FKIP), Juara II Tessa Jusanti (FEB), dan Juara III Puji Haryadi Sukma (FISIP).

Untuk para pemenang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, juga akan mendapat apresiasi dan reword dari fakultas masing-masing. Para juara tingkat fakultas adalah sebagai berikut; Program sarjana; Fakultas Hukum diraih Appludnopsanji, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diraih Sarah Debriyanti, Fakultas Teknik (FT) adalah Hafzatin Nurlatifah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih Putri Agustinos, Fakultas Pertanian (FP) diraih Vike Darliyasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) adalah Rahmaga Febriansyah, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diraih Desti Maya Sari.

Sedangkan untuk program diploma tingkat fakultas; Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diraih Tessa Jusanti, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih Vanda Kristanti, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diraih Puji Haryadi Mulyana Sukma.[Laporan : Sri Rahayu. Editor: Purna Herawan]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates