.
Breaking News
Home » Berita Umum » Bakti Lingkungan, Tanam Pohon Penghijauan
Bakti Lingkungan, Tanam Pohon Penghijauan

Bakti Lingkungan, Tanam Pohon Penghijauan

USAI mengikuti jalan santai bersama ribuan masyarakat, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, para dekan, dan para pimpinan bank mitra kerjasama UNIB melakukan aksi bakti lingkungan dengan melakukan penanaman pohon penghijauan di depan dekanat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Minggu (30/4/2017).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian memeriahkan peringatan dies natalis ke-35 UNIB dan rutin digelar tiap tahun. Tujuannya adalah agar UNIB tetap hijau dan asri sesuai dengan predikat yang disandang yaitu sebagai green campus di Indonesia.

Jenis pohon yang ditanam adalah pohon-pohon yang cocok untuk penghijauan. “Ada banyak pohon yang kita tanam, semuanya untuk menghijaukan lingkungan kampus,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis ke-35 UNIB, Dr. Zulbahrum Chaniago.

Dekan Fakultas MIPA UNIB ini mengucapkan terimakasih kepada Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian UNIB yang telah menginisiasi kegiatan ini. Dan terimakasih juga kepada rektor, wakil gubernur, pihak perbankkan yang telah berpartisipasi melakukan penananam pohon.

“Semoga aksi bakti lingkungan ini bermanfaat, sehingga lingkungan UNIB semakin hijau dan asri serta senantiasa eksis menyandang predikasi sebagai kampus hijau di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pantauan Tim Humas, Rektor UNIB, Wakil Gubernur Bengkulu, Ketua Senat Unversitas, dan para dekan selingkung UNIB melakukan penanaman sendiri pada lobang tanam yang telah di sediakan. Sementara untuk lobang tanam Gubernur diwakili Plt. Sekretaris Daerah Ir. H. Gotri Suyanto, dan lobang tanam Walikota diwakili Asisten I Pemkot, Walin.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates