.
Breaking News
Home » Berita Umum » Workshop Penjaminan Mutu untuk Peningkatan Akreditasi Prodi
Workshop Penjaminan Mutu untuk Peningkatan Akreditasi Prodi

Workshop Penjaminan Mutu untuk Peningkatan Akreditasi Prodi

UNTUK memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya nilai akreditasi Program Studi (Prodi), Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Bengkulu terus melakukan berbagai upaya, seperti workshop kajian penjaminan mutu yang digelar di ruang pelatihan LPMPP, Selasa (7/3/2017).

“Dengan workshop ini diharapkan kegiatan Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) bisa menjadi agenda rutin yang dijadwalkan dalam kalender akademik universitas. Hal ini penting untuk peningkatan nilai akreditasi pada masing-masing program studi,” ujar Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPMPP UNIB, A. Sofwan F. Alqap, Ph.D.

Ditambahkan A. Sofwan, melalui workshop ini diharapkan para peserta bisa mengaudit Prodi-Prodi yang perlu diaudit sesuai dengan Kode Etik Auditor Internal dan mengisi butir-butir audit serta melakukan analisis dalam rangka perbaikan dan kemajuan Prodi.

Peserta workshop kali ini sebanyak 58 orang yang terdiri dari 8 orang Ketua UPM masing-masing fakultas, dan 50 Ketua Program Studi S1 dan S2 selingkung Universitas Bengkulu. Para peserta mendapatkan pengkayaan terkait audit Prodi dari dua narasumber, yaitu Prof. Kamaluddin, SE, MM dan Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum, sama-sama dari UNIB.

Kegiatan ini dihadiri lansung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dwinardi Apriyanto. Rektor berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga nilai akreditasi seluruh program studi di UNIB bisa ditingkatkan. [Laporan : Hartanti. Editing : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates