.
Home » Berita Umum » LPPM UNIB Berangkatkan 64 Mahasiswa KKN ke Sukaraja
LPPM UNIB Berangkatkan 64 Mahasiswa KKN ke Sukaraja

LPPM UNIB Berangkatkan 64 Mahasiswa KKN ke Sukaraja

LEMBAGA Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu memberangkatkan 64 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma. Program KKN kali ini merupakan periode ke-81 dan acara pelepasan berlangsung di aula gedung LPPM, Rabu (1/3/2017).

Pelepasan mahasiswa KKN secara simbolis dilakukan Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Aprianto yang ditandai pemakaian topi dan jaktet almamater kepada para perwakilan mahasiswa peserta KKN.

Pemakaian atribut mahasiswa juga dilakukan Ketua LPPM UNIB, Dr. Abimanyu Dipo Nusantara, MP, Dekan Fakultas MIPA Dr. Zulbahrum Chaniago, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Sirman Dahwal, M.Hum, dan Ketua P3KKN LPPM UNIB Novi Hendrika Jaya, S.MPSSp.

Dalam laporannya, Novi Hendrika Jaya, menjelaskan tema KKN periode ke-81 ini adalah “Pemberdayaan Kemandirian Masyarakat Melalui Sinergi Universitas Bengkulu dan pemerintah Daerah Menuju Indonesia Kuat.”

Peserta KKN ini sebanyak 64 mahassiwa yang dibagi 10 kelompok yang didampingi dua Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dr. Agus Setiyanto, M.Hum (FISIP) dan Dr. Gunggung Senoaji, S.Hut, MP (Fakultas Pertanian).

Dari 64 mahasiswa itu, 59 merupakan mahasiswa reguler dan 5 orang dari program ekstensi. Mereka berasal dari Fakultas Pertanian sebanyak 46 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 orang, Fakultas Hukum, FKIP, dan FMIPA masing-masing 2 orang, serta 1 orang dari Fakultas Teknik. Sedangkan 5 mahasiswa ekstensi berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Kita berharap KKN ini berjalan lancar dan baik dan para peserta dapat mentranspormasi ilmu pengetahuan yang didapatnya di bangku kuliah untuk membantu pembangunan masyarakat. Sebaliknya, dengan menyatu di tengah-tengah masyarakat mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan nyata tentang fenomena sosial yang terjadi saat ini,” ujar Novi Hendrika.

Sementara Wakil Rektor I UNIB, Prof. Dwinardi dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan KKN kepada para mahasiswa dan berpesan agar selalu menjaga nama baik pribadi, nama baik keluarga, serta nama baik almamater dalam setiap perilaku selama melaksanakan program KKN ini.

“Program KKN merupakan salah satu upaya mempersiapkan mahasiswa agar mampu beradaptasi di tengah-tengah masyarakat. Selamat melaksanakan KKN dan jaga selalu nama baik almamater dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang senantiasa positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Mahasiwa yang didaulat sebagai perwakilan dalam acara pemakaian atribut dan jaket almamater secara simbolis oleh pimpinan UNIB dan Ketua LPPM adalah Muhammad Zaiddin Afranios (FISIPOL), Ade Wahyu (FKIP), Fitriani (FEB), Afronal (FH), Nicken Ayu Lentari (FP), Jafar Nashruddin Al Azam (FT) dan Bobby Gustian (FMIPA). [Laporan/foto : Arif. Editing : Purna Herawan]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates