.
Home » Berita Umum » LPMPP Gelar Workshop Standarisasi Kompetensi Dosen MKU
LPMPP Gelar Workshop Standarisasi Kompetensi Dosen MKU

LPMPP Gelar Workshop Standarisasi Kompetensi Dosen MKU

LEMBAGA Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Bengkulu menggelar Workshop Standarisasi Kompetensi Dosen pengampu Mata Kuliah Umum (MKU), Kamis (2/3/2017).

Kegiatan yang dihelat di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB itu mengangkat tema “Pendidikan Karakter Melalui Mata Kuliah Umum” dengan peserta 109 orang yang merupakan dosen MKU Pancasila dan MKU Kewarganegaraan sebanyak 38 orang, MKU Agama Islam sebanyak 22 orang, dan MKU Kewirausahaan sebanyak 49 orang.

Ketua LPMPP UNIB, Prof. Safnil, MA, Ph.D melalui Kepala Pusat MKU, Septri Widiono, SP, M.Si menjelaskan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para dosen MKU, mengingat masih minimnya dosen berlatarbelakang S1, S2 dan S3 yang linier dengan MKU yang diampu.

“Jumlah dosen berlatarbelakang pendidikan yang linier dengan MKU masih sangat minim. Oleh sebab itu, workshop ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kompetensi para dosen MKU,” ujarnya.

Pada workshop yang dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB, Prod. Dwinardi Apriyanto ini, LPMPP menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari akademisi UNIB sendiri maupun dari luar, yaitu Dr. Efed Darta Hadi, SE, MBA dan Dr. Etra Satmaidi, SH, MH (UNIB) dan Dr. Zubaedi, M.Ag (luar UNIB).

Setelah mengikuti workshop ini para peserta diberikan sertifikat sebagai tanda bahwa peserta Workshop dinyatakan layak mengampu MKU di Universitas Bengkulu. [Laporan : Hartanti. Editing : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates