.
Home » Berita Umum » BMPD Launching Program Bankir Mengajar di UNIB
BMPD Launching Program Bankir Mengajar di UNIB

BMPD Launching Program Bankir Mengajar di UNIB

BADAN Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Bengkulu (BMPD) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB) me-launching Program Bankir Mengajar dan Kuliah Umum di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB, Senin (27/2/2017).

Kuliah umum ini menyoroti Perkembangan Ekonomi Provinsi Bengkulu dengan menghadirkan dua pembicara yaitu, Kepala BI Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, Iyan Safri.

Selain dihadiri ratusan dosen dan mahasiswa FEB UNIB dari Prodi Diploma Tiga, Program S1, S2 dan S3, acara ini juga dihadiri para Bankir dan Top Manajemen sejumlah Bank di Bengkulu, seperti dari BRI, Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, serta hadir pula undangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) Perwakilan Bengkulu.

“Kegiatan kita hari ini cukup istimewa karena dihadiri para Bankir dan para pimpinan Bank di Bengkulu. Semoga acara ini bisa menjadi ajang pengkayaan ilmu pengetahuan bagi kita semua khususnya tentang dunia perbankkan dan perkembangan perekonomian di Provinsi Bengkulu,” ujar Dosen FEB UNIB, Dr. Willy Abdilah, M.Sc selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Senada diungkapkan Wakil Rektor II Bidang Akademik UNIB, Prof. Dwinardi Apriyanto. Atas nama pimpinan UNIB, Dia menyambut baik dan sangat mengapresiasi peluncuran Program Bankir Mengajar dan Kuliah Umum ini.

“Semoga program ini berkelanjutan dan materi kuliah umum yang dipaparkan bisa menambah pengetahuan dalam rangka pengkayaan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada BI Provisi Bengkulu, dan para pimpinan bank yang tergabung dalam BMPD,” ujar Prof. Dwinardi ketika membuka acara.

Pantauan Tim Humas UNIB, kegiatan ini dibagi dua sesi, pertama launching Program Bankir Mengajar dan kedua Kuliah Umum. Launching ini sendiri berlangsung sederhana dan hanya diisi paparan dari Ketua BMPD, Endang Kurnia Saputra tentang maksud dan tujuan Program Bankir Mengajar.

Program Bankir Mengajar kata Dia diharapkan bisa menjadi salah satu sarana pengabdian kepada masyarakat, penyebarluasan informasi tentang dunia perbankkan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Selain menyelenggarakan kuliah umum dan pelatihan-pelatihan, ke depan diharapkan bisa ditingkatkan menjadi program vokasi di FEB UNIB yang bisa melahirkan para bankir-bankir berkualitas.

“Sekarang kita awali dengan kuliah umum. Ke depan kita berharap kerjasama ini bisa berkembang dan menjadi cikal bakal berdirinya program vokasi seperti D3 Perbankkan dan lain sebagainya yang bisa melahirkan bankir-bankir handal di Bengkulu. Seperti kita lihat di Universitas Brawijaya, di sana sudah ada D3 Perbankkan,” ujar Endang Kurnia.

Usai melaunching Program Bankir Mengajar, Endang Kurnia didaulat menjadi pembicara pada kuliah umum Perkembangan Perekonomian Bengkulu bersama pembicara lainnya, Kepala OJK Bengkulu, Iyan Safri. Berita terkait kuliah umum, klik di sini :

BMPD Rekomendasikan Upaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu

 [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates