.
Breaking News
Home » Berita Umum » Mahasiswa Kamboja Senang Magang di UNIB
Mahasiswa Kamboja Senang Magang di UNIB

Mahasiswa Kamboja Senang Magang di UNIB

DUA mahasiswa dan satu orang dosen Fakultas Pertanian UBB Kamboja telah melaksanakan program student exchange dan staf exchange selama 20 hari di Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. Mereka mengaku sangat senang selama magang di UNIB dan banyak pengalaman yang mereka petik.

1

“Kami sangat happy dan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, dosen, dan mahasiswa UNIB. Selama magang di Fakultas Pertanian UNIB, banyak pengalaman yang kami peroleh, baik yang terkait dengan bidang ilmu yang dipelajari maupun tentang kultur, budaya, dan bahasa.

Kami berharap, suatu saat nanti kami bisa kembali ke Bengkulu untuk suatu program yang lebih besar lagi,” ujar staf pengajar Fakultas Pertanian UBB Kamboja ketika berpamitan dengan Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, Kamis (13/10/2016).

2

Senada diungkapkan dua mahasiswa UBB Kamboja, Ms. Kong Sokunkanha dan Mr. Ly Math. Keduanya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar UNIB yang telah memberikan banyak pengalaman baik tentang materi perkuliahan, tentang kebudayaan, tentang bahasa dan tentang berbagai kuliner, dan lain sebagainya.

“Selama di UNIB kami banyak menggali tentang materi kuliah, melihat dan mempelajari kebudayaan Bengkulu seperti festival Tabut, mempelajari cara membuat penganan (kue) lokal dan mencicipi makanan khas Indonesia seperti Bakso dan Empek-empek. Kami sangat senang. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Ms. Kong Sokunkanha.

3

Ketiga intelektual asal Kamboja ini berpamitman dengan Rektor UNIB karena besok mereka sudah harus kembali ke negaranya. Pada acara audiensi terakhir dengan pimpinan UNIB ini ketiga mahasiswa UBB Kamboja didampingi Ketua UPT KSLI  (Kerjasama dan Layanan Internasional) UNIB, Guswarni Anwar, Ph.D beserta staf.

Selain Rektor, juga hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Dwinardi Afriayanto dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Widodo. Kemudian hadir pula dosen pembimbing dari Fakultas Pertanian UNIB, Hendri Bustaman.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dan kami senang karena Anda (peserta magang, red) sangat senang selama berada di Bengkulu. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan memberikan pengalaman berharga bagi para peserta stundent dan staff exchange.

5

“Kita berharap kerjasama internasional UNIB dan UBB Kamboja bisa berkesinambungan dan kegiatan pertukaran mahasiswa bisa ditingkatkan. Bagi UNIB, program ini menjadi salah satu konsen dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menjadi SDM handal dalam menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan persaingan global,” demikian Rektor dengan dialek Bahasa Inggris.

Usai berbincang dan berpamitan dengan pimpinan UNIB, ketiga intelektual dari UBB Kamboja menerima sertifikat langsung diserahkan Rektor UNIB dan bingkisan sebagai oleh-oleh. Acara audiensi di ruang kerja Rektor ini diakhiri dengan berfoto bersama. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates