.
Breaking News
Home » Berita Umum » Kuliah Perdana Program Doktor Ilmu Pendidikan UNIB
Kuliah Perdana Program Doktor Ilmu Pendidikan UNIB

Kuliah Perdana Program Doktor Ilmu Pendidikan UNIB

HARI ini Kamis 27 Oktober 2016, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIB mencatat  sejarah baru dalam pengembangan akademik di perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1982 ini. Pasalnya, fakultas yang banyak melahirkan tenaga pendidik ini pada hari ini melaksanakan Kuliah Perdana Program Doktor (S3) Ilmu Pendidikan Angkatan Pertama.

3

Kuliah perdana ini  diikuti 27 mahasiswa, berlangsung di ruang rapat utama gedung dekanat FKIP UNIB dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB, Prof. Dr. Dwinardi Apriyanto. Turut hadir pada acara ini antara lain Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan (PPK) Dra. Proklampiati, MM dan para dosen.

2

Dengan berdirinya Program Doktor (S3) Ilmu Pendidikan ini, maka jumlah program S3 di UNIB bertambah menjadi tiga setelah Program Doktor Ilmu Ekonomi dan Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Dan dengan berdirinya program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan jenjang pendidikan yang selama ini harus keluar Provinsi Bengkulu.

Dekan FKIP UNIB, Prof. Dr. Sudarwan Danim mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu merealisasikan pembukaan program S3 Ilmu Pendidikan ini.  Sebab tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, rasanya sulit untuk mewujudkan program ini.

4

“Saya mengatakan, berdirinya Program S3 ini karena adanya FKIP. Adanya FKIP karena adanya UNIB. Adanya UNIB karena adanya Provinsi Bengkulu. Dan adanya Provinsi Bengkulu karena Indonesia merdeka. Artinya, berdirinya Program S3 ini berkat kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Mengingat program ini masih baru kata Prof. Sudarwan, tentu masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu, diharapkan pihak-pihak terkait tidak mudah mengeluh menghadapi berbagai kekurangan tersebut. Tapi berpikir positif dan sama-sama ikut berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan program ini.

Kepada para mahasiswa, Prof. Sudarwan berpesan agar mempersiapkan diri dengan baik, susunlah schedule yang tepat sehingga aktivitas sehari-hari, persoalan pekerjaan dan persoalan keluarga jangan sampai mengganggu jalannya perkuliahan. Dengan demikian, proses perkuliahan bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak berlarut-larut.

“Kemudian setelah menempuh pendidikan ini nanti, jadilah Anda Doktor yang percaya diri dan bermartabat yang siap memberikan kontribusi nyata dalam memajukan daerah, memajukan masyarakat dan Bangsa,” demikian Prof. Sudarwan.

1

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNIB, Prof. Dr. Dwinardi Apriyanto mengucapkan selamat kepada FKIP yang telah membuka dan menyelenggarakan program doktor. Semoga dengan dibukanya program ini dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

“Selamat kepada FKIP atas pembukaan S3 ini. Pesan Pak Rektor, program ini harus bergerak terus terutama menyusun dan mempersiapkan peningkatan akreditasi. Saat ini secara otomatis nilai akreditasinya sudah C, ke depan akreditasi itu harus ditingkatkan terus-menerus seiring dengan memberikan pelayanan akdemik terbaik kepada mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya. [Purna Herawan].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates